Analisis persepsi harga, fasilitas dan citra merek dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi bus Trans Semarang tahun 2018 di jalur atau koridor 1 Terminal Mangkang-Terminal Penggaron

Main Author: Azizah, Arba'atun Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10102/1/skripsi%20lengkap.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10102/
Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi harga, fasilitas dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua penumpang Bus Trans Semarang yang jumlahnya tak terhingga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini digunakan teknik Random Sampling yaitu pengambilan sampel dengan acak, dimana setiap unit analisis memperoleh kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel penelitian. Dengan melihat pada pernyataan di atas dan dengan pertimbangan seluruh konsumen yang banyak jumlahnya (tidak terhingga), maka peneliti mengambil sejumlah 100 orang sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian instrumen data, korelasi rank spearman dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian dengan uji parsial (uji t-test) yang dilakukan pada hipotesis pertama, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Pada hipotesis kedua, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara fasilitas dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Pada hipotesis ketiga, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara citra merek dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang. Pada hipotesis keempat, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara persepsi harga, fasilitas dan citra merek secara bersama-sama dengan kepuasan pelanggan pada pengguna jasa transportasi Bus Trans Semarang.