PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADDIC'TEA DI BANDUNG

Main Author: WINEY DWI WARDANI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika , 2014
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/65317/pengaruh-word-of-mouth-communication-terhadap-proses-keputusan-pembelian-produk-addic-tea-di-bandung.html
ctrlnum 14.04.774
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADDIC'TEA DI BANDUNG</title><creator>WINEY DWI WARDANI</creator><subject>CONSUMER BEHAVIOR</subject><subject>COMMUNICATION IN MARKETING</subject><description>ABSTRAK Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis diiringi semakin tingginya biaya media konvensional untuk promosi, seperti iklan televisi dan iklan cetak, maka para pemasar menggunakan strategi kekuatan pembicaraan dari mulut ke mulut sebagai alat promosinya, atau biasa disebut WOM. Strategi pemasaran ini simple dan tidak membutuhkan biaya yang besar namun sangat efektif dalam penyebaran informasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth communications yang terdiri dari dimensi Talking (X1), Promoting (X2), Selling (X3) terhadap proses keputusan pembelian (Y) produk ADDIC&#x2019;TEA di Bandung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini konsumen ADDIC&#x2019;TEA di Bandung. Pengambilan sampel dengan menggunakan non-probabilitas, teknik sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan 100 responden dari konsumen ADDIC&#x2019;TEA di Bandung. Selanjutnya untuk pembuktian hipotesis dan menarik kesimpulan, digunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis secara parsial dengan uji T dan pengujian hipotesis secara simultan dengan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth communications memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Persamaan adalah Y = 6,096 + 1,141X1 + 1,384X2 + 2,127X3 . Setelah data diolah, dihasilkan nilai R2 sebesar 0,610. Ini dapat diartikan bahwa 61% variasi variabel terikat dipengaruhi oleh variabel bebas. Sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Uji hipotesis menunjukkan bahwa word of mouth communications berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci : Word of Mouth Communications (WOMC), proses keputusan pembelian</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika</publisher><date>2014-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/65317/pengaruh-word-of-mouth-communication-terhadap-proses-keputusan-pembelian-produk-addic-tea-di-bandung.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>14.04.774</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author WINEY DWI WARDANI
title PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADDIC'TEA DI BANDUNG
publisher Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
publishDate 2014
topic CONSUMER BEHAVIOR
COMMUNICATION IN MARKETING
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/65317/pengaruh-word-of-mouth-communication-terhadap-proses-keputusan-pembelian-produk-addic-tea-di-bandung.html
contents ABSTRAK Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis diiringi semakin tingginya biaya media konvensional untuk promosi, seperti iklan televisi dan iklan cetak, maka para pemasar menggunakan strategi kekuatan pembicaraan dari mulut ke mulut sebagai alat promosinya, atau biasa disebut WOM. Strategi pemasaran ini simple dan tidak membutuhkan biaya yang besar namun sangat efektif dalam penyebaran informasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth communications yang terdiri dari dimensi Talking (X1), Promoting (X2), Selling (X3) terhadap proses keputusan pembelian (Y) produk ADDIC’TEA di Bandung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini konsumen ADDIC’TEA di Bandung. Pengambilan sampel dengan menggunakan non-probabilitas, teknik sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan 100 responden dari konsumen ADDIC’TEA di Bandung. Selanjutnya untuk pembuktian hipotesis dan menarik kesimpulan, digunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis secara parsial dengan uji T dan pengujian hipotesis secara simultan dengan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth communications memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Persamaan adalah Y = 6,096 + 1,141X1 + 1,384X2 + 2,127X3 . Setelah data diolah, dihasilkan nilai R2 sebesar 0,610. Ini dapat diartikan bahwa 61% variasi variabel terikat dipengaruhi oleh variabel bebas. Sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Uji hipotesis menunjukkan bahwa word of mouth communications berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci : Word of Mouth Communications (WOMC), proses keputusan pembelian
id IOS2750.14.04.774
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2016-09-24T16:45:24Z
last_indexed 2017-02-25T15:20:10Z
recordtype dc
_version_ 1765819881507258368
score 17.538404