<p><font face="Arial">PERUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN MMSFLEXI (Studi Kasus: BANDUNG) </font></p>
Main Author: | QUEENNERY PRIMA PUTRI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
, 2005
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132015/-p-font-face-arial-perumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-mmsflexi-studi-kasus-bandung-font-p-.html |
Daftar Isi:
- <font face="Times New Roman"> <p align="left">Saat ini ,layanan SMS sangat diminati karena penggunaanya yang mudah dan</p> <p align="left">memiliki tarif yang murah,namun seiring dengan perkembangan teknologi,pengguna alat</p> <p align="left">telekomunikasi mulai tidak puas dengan layanan pesan yang suda ada.Layanan SMS</p> <p align="left">dianggap kurang mampu mengekspresikan pesan. Hal itu menyebabkan munculnya MMS</p> <p align="left">sebagai perkembangan dari layanan SMS,pada masa yang akan datang MMS</p> <p align="left">diperkirakan akan memiliki penetrasi pasar yang cukup besar bahkan mampu</p> <p align="left">menggantikan kegunaan SMS.Melihat peluang tersebut maka operator - operator</p> <p align="left">telekomunikasi berlomba-lomba untuk mengembangkan layanan MMS. Telkomflexi juga</p> <p align="left">tertarik untuk mengembangkan layanan MMS dengan tujuan dapat meningkatkan nilai</p> <p align="left">tambahnya dan meningkatkan pendapatan perusahaan.Untuk memenangkan persaingan</p> <p align="left">antar operator penyelenggara MMS maka Telkomflexi dalam meluncurkan produk</p> <p align="left">MMSFlexi membutuhkan strategi dan bauran pemasaran MMSFlexi.</p> <p align="left">Dalam Penelitian ini terlebih dahulu dilakukan perumusan strategi awal</p> <p align="left">dengan menggunakan metode AHP, Hasil strategi ini dijadikan masukan untuk kuesioner</p> <p align="left">I kepada pelanggan seluler bandung kemudian dilakukan identifikasi pasar potensial dan</p> <p align="left">pasar tersedia dari layanan MMSFlexi kemudian dari pasar tersedia dilakukan proses</p> <p align="left">segmentasi berdasarkan basis segmentasi psikografi .Segmen yang dihasilkan kemudian</p> <p align="left">dianalisis untuk menentukan pasar sasaran layanan MMSFlexi ,kemudian untuk</p> <p align="left">memposisikan layanan dibenak konsumen pasar sasaran dibuatlah suatu positioning</p> <p align="left">statement dan terakhir menentukan strategi bauran pemasaran agar dapat menciptakan</p> <p align="left">sutu strategi pemasaran yang terpadu.</p> <p align="left">Pengumpulan data untuk segmentasi dilakukan dengnan metode survey dengan</p> <p align="left">menyebarkan kuesioner pada pelanggan seluler bandung.Dari hasil pengolahan</p> <p align="left">didapatkan bahwa pasar potensial sebesar 178 orang(78.76%) dan pasar tersedia sebesar</p> <p align="left">50 orang(31.06%).Segmentasi berdasarkan basis psikografi yang menghasilkan 3</p> <p align="left">segmen,kemudian diadakan uji diskriminan untuk mengetahui apakah variable-variabel</p> <p align="left">yang diuji tersebut memiliki perbedaan perilaku yang nyata atau tidak ,Variabel dengan</p> <p align="left">pengaruh yang terbesar digunakan untuk menentukan pasar sasaran yang akan dilayani</p> <p align="left">MMSFlexi .Setelah itu dirumuskan bauran pemasaran MMSFlexi.</p> <p align="left">Segmen pasar yang dipilih sebagai pasar sasaran adalah segmen yang ‘akan</p> <p align="left">menggunakan MMSFlexi sebagai pengganti MMS seluler lainya. Positioning statement</p> <p align="left">yang digunakan untuk memposisikan layanan ini adalah ' MMSFlexi,Amazing MMS</p> <p align="left">without Amazing Price’kemudian dibuat bauran pemasaran yang mencakup</p> <p align="left">produk,harga,tempat/distibusi,promosi,personal,fasilitas fisik dan proses.</p> </font> -