<p><font face="Arial">PENYUSUNAN STRATEGI PERBAIKAN BERDASARKAN ANALISIS PERFORMANSI PELAYANAN JARINGAN DENGAN ANALISIS TRAFIK</font></p>

Main Author: ADITYA TARIGAN
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom, S1 Teknik Industri , 2007
Subjects:
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132010/-p-font-face-arial-penyusunan-strategi-perbaikan-berdasarkan-analisis-performansi-pelayanan-jaringan-dengan-analisis-trafik-font-p-.html
Daftar Isi:
  • <font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Dengan semakin tingginya tingkat kebutuhan komunikasi bagi pengguna</p> <p align="left">sarana telekomunikasi, maka dibutuhkan operator penyedia jasa telekomunikasi yang</p> <p align="left">mempunyai jaringan telekomunikasi dan pelayanan yang handal dan dapat</p> <p align="left">mengakomodir seluruh permintaan pelanggan.Untuk meningkatkan kinerja dari</p> <p align="left">jaringan telekomunikasi ini maka dibutuhkan beberapa parameter yang dapat menilai</p> <p align="left">kinerja dari jaringan telekomunikasi tersebut.</p> <p align="left">Konsep penilaian kinerja dari sebuah jaringan telekomunikasi sebenarnya tidak</p> <p align="left">hanya dapat dinilai dengan menggunakan satu parameter, melainkan dengan</p> <p align="left">mempertimbangkan beberapa parameter yang dapat dijadikan tolak ukur performansi</p> <p align="left">jaringan tersebut apakah dapat dikatakan baik atau buruk. Penilaian performansi</p> <p align="left">tersebut dapat dilakukan dengan mengukur parameter-parameter trafik yang berkaitan</p> <p align="left">dengan performansi jaringan tersebut.</p> <p align="left">Strategi perbaikan dapat diimplementasikan dengan mencari dan mendeteksi</p> <p align="left">gangguan apa yang mungkin terjadi pada jaringan, dan juga masalah-masalah yang</p> <p align="left">menyangkut performansi jaringan tersebut. Sehingga didapatkan teknik perbaikan yang</p> <p align="left">sesuai dengan kondisi jaringan dan permasalahannya.</p> <p align="left">Kondisi nyata yang ada di lapangan mungkin akan jauh berbeda dengan</p> <p align="left">kondisi ideal sesuai dengan yang diinginkan baik oleh operator serta diharapkan oleh</p> <p align="left">pelanggan, namun kondisi ini dapat distandarkan sesuai dengan standar yang telah</p> <p align="left">ditetapkan oleh operator serta didasarkan dengan ekspektasi pelanggan. Tetapi ada</p> <p align="left">kemungkinan kondisi yang telah sesuai standar tersebut masih dapat berubah untuk</p> <p align="left">jangka waktu tertentu. Oleh karena itu diperlukan peningkatan kualitas performansi</p> <p align="left">baik dari segi jaringan maupun pelayanan telekomunikasi yang diberikan. Sehingga</p> <p align="left">diharapkan jaringan telekomunikasi akan dapat bekerja dengan baik dan dapat</p> <p align="left">memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan pelanggan.</p> </font> -