<p><font face="Arial">ANALISIS KARTU simPATI TELKOMSEL SEBAGAI USULAN PROGRAM CHURN PELANGGANCUSTOMER RETENTION DI KODYA BANDUNG</font></p>

Main Author: DESIANA ANGELIA M.
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom , 2007
Subjects:
#N
A
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/131887/-p-font-face-arial-analisis-kartu-simpati-telkomsel-sebagai-usulan-program-churn-pelanggancustomer-retention-di-kodya-bandung-font-p-.html
Daftar Isi:
  • <font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Pesatnya pertumbuhan pelanggan seluler menjanjikan potensi yang besar pada industri</p> <p align="left">telekomunikasi ini. Peluang tersebut mengakibatkan para operator seluler akan bersaing untuk</p> <p align="left">bisa menarik calon pelanggan sebanyak mungkin. Kondisi ini memperbesar kemungkinkan</p> <p align="left">pelanggan seluler untuk pindah (</p> <p align="left">yang lain. Tingginya tingkat </p> <p align="left">daerah pemasaran Bandung. Melihat keadaan di atas, maka perlu dilakukan penelitian tentang</p> <p align="left">perpindahan pelanggan (</p> <p align="left">dalam upaya mempertahankan pelanggan (</p> <p align="left">Dalam merumuskan program </p> <p align="left">karakteristik </p> <p align="left">Penelitian dilakukan dengan survey yang menggunakan metoda </p> <p align="left">dimana instrumen pengumpulan data primernya berupa kuesioner yang disebarkan kepada</p> <p align="left">responden yang pernah mematikan nomor simPATI. Selanjutnya data tersebut diolah dengan</p> <p align="left">menggunakan metode statistik deskriptif, yaitu frekuensi, tabulasi silang dan chi square.</p> <p align="left">Dari hasil pengolahan data dapat diketahui bahwa karakteristik </p> <p align="left">melakukan </p> <p align="left">pelajar atau mahasiswa. Kartu seluler utama yang mereka gunakan saat ini adalah IM3 dari</p> <p align="left">Indosat. Sebagian besar responden mematikan kartu simPATI nya antara 6 bulan sampai 2</p> <p align="left">tahun yang lalu dan pada umumnya dari mereka tidak bergabung dalam keanggotaan</p> <p align="left">simPATIzone. Alasan teknis terbanyak penyebab </p> <p align="left">yang mahal. Sedangkan untuk alasan non teknis, responden memilih alasan tidak disengaja</p> <p align="left">karena kartu hilang.</p> <p align="left">Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa diperlukan program </p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">churn</font><font face="Times New Roman" size="3">) dari satu produk kartu seluler ke produk kartu seluler</font><em><font face="Times New Roman" size="3">churn </font><font face="Times New Roman" size="3">ternyata dihadapi oleh Telkomsel pada kartu simPATI untuk</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer churn</font><font face="Times New Roman" size="3">) kartu simPATI sebagai masukan bagi Telkomsel</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer retention</font><font face="Times New Roman" size="3">).</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer retention </font><font face="Times New Roman" size="3">kartu simPATI, perlu untuk diketahui</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer </font><font face="Times New Roman" size="3">yang pernah melakukan </font><em><font face="Times New Roman" size="3">churn </font><font face="Times New Roman" size="3">dan alasan-alasan yang menyebabkannya.</font><em><font face="Times New Roman" size="3">Simple Random Sampling</font><font face="Times New Roman" size="3">,</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer </font><font face="Times New Roman" size="3">yang pernah</font><em><font face="Times New Roman" size="3">churn </font><font face="Times New Roman" size="3">dari simPATI adalah mayoritas berusia antara 18 &ndash; 25 tahun dan berstatus</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer churn </font><font face="Times New Roman" size="3">kartu simPATI adalah tarif</font><em><font face="Times New Roman" size="3">customer retention</font><font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">untuk menekan tingkat </p> <p align="left">sesama pengguna kartu simPATI, memberikan layanan </p> <p align="left">pelanggan simPATI, mensosialisasikan simPATIzone, meningkatkan frekuensi pemberitahuan</p> <p align="left">batas akhir pengisian pulsa melalui SMS, dan mengendalikan harga kartu perdana agar jangan</p> <p align="left">sampai lebih murah dari nilai nominal pulsa yang dikandungnya.</p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">churn </font><font face="Times New Roman" size="3">kartu simPATI. Program tersebut antara lain diskont tarif SMS ke</font><em><font face="Times New Roman" size="3">mobile banking </font><font face="Times New Roman" size="3">kepada seluruh</font></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em></em> -