PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA LUWES DI KABUPATEN WONOGIRI

Main Author: SHOLIHAH , SITI
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/9616/1/A210060082.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9616/2/A210060082.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9616/
ctrlnum 9616
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/9616/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA LUWES DI KABUPATEN WONOGIRI </title><creator>SHOLIHAH , SITI </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. 2)Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. 3)Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri.&#xD; &#xD; Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Toserba Luwes Wonogiri. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji t, uji F, uji R2, serta sumbangan efektif.&#xD; Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 1,278 + 0,272.X1 + 0,193.X2. Persamaan menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung sebesar = 8,395 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah 37,3%; 2) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung sebesar = 6,294 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kontribusi kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan adalah 23,9%; 3) Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 76,552 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 61,2%, sedangkan 38,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. &#xD; </description><date>2010</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/9616/1/A210060082.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/9616/2/A210060082.pdf</identifier><identifier> SHOLIHAH , SITI (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA LUWES DI KABUPATEN WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . </identifier><relation>A210060082 </relation><recordID>9616</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author SHOLIHAH , SITI
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA LUWES DI KABUPATEN WONOGIRI
publishDate 2010
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/9616/1/A210060082.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9616/2/A210060082.pdf
http://eprints.ums.ac.id/9616/
contents Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. 2)Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. 3)Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan pada toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Toserba Luwes Wonogiri. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 orang responden yang diambil dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji t, uji F, uji R2, serta sumbangan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 1,278 + 0,272.X1 + 0,193.X2. Persamaan menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung sebesar = 8,395 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kontribusi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah 37,3%; 2) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung sebesar = 6,294 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kontribusi kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan adalah 23,9%; 3) Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Toserba Luwes di Kabupaten Wonogiri. Terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 76,552 diterima pada taraf signifikansi 5%. Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 61,2%, sedangkan 38,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
id IOS2728.9616
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:36:28Z
last_indexed 2016-09-22T02:36:32Z
recordtype dc
_version_ 1765810549111652352
score 17.538404