Routing warnet dan game online di Mitha.net menggunakan dua line Speedy dengan Mikrotik
Main Author: | Ananta, Adefian Fadhar Dwi |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/24144/1/03._Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/2/04._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/3/05._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/4/06._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/5/07._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/6/08._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/8/09._Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/10/02._Naskah_Publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/ |
ctrlnum |
24144 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/24144/</relation><title>Routing warnet dan game online di Mitha.net menggunakan dua line Speedy dengan Mikrotik</title><creator>Ananta, Adefian Fadhar Dwi </creator><subject>QA75 Electronic computers. Computer science</subject><description>Keterbatasan bandwidth yang ditawarkan oleh ISP di Indonesia, terutama
di daerah Baturetno Wonogiri adalah kendala dirasakan oleh pengusaha dan
Gamenet Warnet dengan jumlah klien PC lebih dari 25 unit. Hal ini terjadi karena
aplikasi internet dan game online yang paling membutuhkan kestabilan
bandwidth yang tepat untuk digunakan. Dengan menggunakan dua jalur ISP dan
pemisahan antara jalur game dan browsing diharapkan dapat memenuhi
kebutuhan bandwidth dari semua PC klien yang ada. Untuk jalur game akan
menggunakan jalur modem 2 dan selain jalur game menggunakan modem 1. Ini
bertujuan agar latency ke jalur game kecil. Sehingga pengguna game tidak
terganggu dengan putus putus saat beramain game atau yang disebut lag.
Untuk pembagian bandwith setiap client diberi bandwith sebasar 512 Kbps agar
bandwith dapat dinikmati client secara merata. Dengan konfigurasi seperti ini
akan mendapatkan latency dibawah 100.
</description><date>2013</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/1/03._Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/2/04._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/3/05._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/4/06._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/5/07._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/6/08._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/8/09._Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/24144/10/02._Naskah_Publikasi.pdf</identifier><identifier> Ananta, Adefian Fadhar Dwi (2013) Routing warnet dan game online di Mitha.net menggunakan dua line Speedy dengan Mikrotik. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>L200080025</relation><recordID>24144</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Ananta, Adefian Fadhar Dwi |
title |
Routing warnet dan game online di Mitha.net menggunakan dua line Speedy dengan Mikrotik |
publishDate |
2013 |
topic |
QA75 Electronic computers. Computer science |
url |
http://eprints.ums.ac.id/24144/1/03._Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/2/04._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/3/05._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/4/06._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/5/07._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/6/08._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/8/09._Daftar_Pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/10/02._Naskah_Publikasi.pdf http://eprints.ums.ac.id/24144/ |
contents |
Keterbatasan bandwidth yang ditawarkan oleh ISP di Indonesia, terutama
di daerah Baturetno Wonogiri adalah kendala dirasakan oleh pengusaha dan
Gamenet Warnet dengan jumlah klien PC lebih dari 25 unit. Hal ini terjadi karena
aplikasi internet dan game online yang paling membutuhkan kestabilan
bandwidth yang tepat untuk digunakan. Dengan menggunakan dua jalur ISP dan
pemisahan antara jalur game dan browsing diharapkan dapat memenuhi
kebutuhan bandwidth dari semua PC klien yang ada. Untuk jalur game akan
menggunakan jalur modem 2 dan selain jalur game menggunakan modem 1. Ini
bertujuan agar latency ke jalur game kecil. Sehingga pengguna game tidak
terganggu dengan putus putus saat beramain game atau yang disebut lag.
Untuk pembagian bandwith setiap client diberi bandwith sebasar 512 Kbps agar
bandwith dapat dinikmati client secara merata. Dengan konfigurasi seperti ini
akan mendapatkan latency dibawah 100.
|
id |
IOS2728.24144 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:45:48Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:45:49Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810748578070528 |
score |
17.538404 |