Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta
Main Author: | Ana Yuliana, Ana Yuliana |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/19950/1/DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/2/BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/3/BAB_2.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/4/BAB_3.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/5/BAB_4.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/6/BAB_5.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/9/NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/ |
ctrlnum |
19950 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19950/</relation><title>Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas
Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta

</title><creator>Ana Yuliana, Ana Yuliana</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh
yang signifikan periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan
terhadap peningkatan volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta?
(2) Promotial mix apa yang paling dominan pengaruhnya terhadap peningkatan
volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta?
Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Perumahan Delanggu Baru,
Delanggu, Klaten, berjenis kelamin laki-laki, berumur lebih dari 17 tahun, telah
berdomisili lebih dari 1 tahun, mengkonsumsi rokok Djitoe. Sampel berjumlah 50
responden. Teknik analisis data menggunakan: (1) uji instrumen penelitian, yaitu
uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas,
multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, (3) Uji Deskriptif, yaitu:
minimum, maximum, mean, standard deviation, (4) Uji hipotesis, yaitu uji regresi
linear berganda, uji ketepatan parameter penduga (uji t), uji ketepatan model (uji F
dan uji R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji instrumen, semua kuesioner
dinyatakan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, tidak terjadi kesalahan dalam
asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai
koefisien regresi yang paling besar adalah variabel periklanan = 0,414, hal ini
menunjukkan bahwa variabel periklanan paling berpengaruh terhadap peningkatan
volume penjualan; uji t diperoleh bahwa semua variabel promotial mix
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan; uji
F diperoleh nilai koefisien Fhitung = 30,068, hal ini berarti variabel promotial mix
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume
penjualan; uji R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,728. Hal ini berarti persentase
variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen
sebesar 72,8%, sisanya 27,2% dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar
model penelitian.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/1/DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/2/BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/3/BAB_2.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/4/BAB_3.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/5/BAB_4.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/6/BAB_5.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19950/9/NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf</identifier><identifier> Ana Yuliana, Ana Yuliana (2012) Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100080151</relation><recordID>19950</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Ana Yuliana, Ana Yuliana |
title |
Pengaruh Periklanan, Personal Selling, Publisitas
Dan Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Rokok Pada PT. Djitoe Itc Surakarta |
publishDate |
2012 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.ums.ac.id/19950/1/DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/2/BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/3/BAB_2.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/4/BAB_3.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/5/BAB_4.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/6/BAB_5.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/9/NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf http://eprints.ums.ac.id/19950/ |
contents |
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh
yang signifikan periklanan, personal selling, publisitas dan promosi penjualan
terhadap peningkatan volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta?
(2) Promotial mix apa yang paling dominan pengaruhnya terhadap peningkatan
volume penjualan rokok pada PT. DJITOE ITC Surakarta?
Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Perumahan Delanggu Baru,
Delanggu, Klaten, berjenis kelamin laki-laki, berumur lebih dari 17 tahun, telah
berdomisili lebih dari 1 tahun, mengkonsumsi rokok Djitoe. Sampel berjumlah 50
responden. Teknik analisis data menggunakan: (1) uji instrumen penelitian, yaitu
uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas,
multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, (3) Uji Deskriptif, yaitu:
minimum, maximum, mean, standard deviation, (4) Uji hipotesis, yaitu uji regresi
linear berganda, uji ketepatan parameter penduga (uji t), uji ketepatan model (uji F
dan uji R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji instrumen, semua kuesioner
dinyatakan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, tidak terjadi kesalahan dalam
asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai
koefisien regresi yang paling besar adalah variabel periklanan = 0,414, hal ini
menunjukkan bahwa variabel periklanan paling berpengaruh terhadap peningkatan
volume penjualan; uji t diperoleh bahwa semua variabel promotial mix
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan; uji
F diperoleh nilai koefisien Fhitung = 30,068, hal ini berarti variabel promotial mix
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume
penjualan; uji R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,728. Hal ini berarti persentase
variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen
sebesar 72,8%, sisanya 27,2% dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar
model penelitian. |
id |
IOS2728.19950 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:43:14Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:43:21Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810724538417152 |
score |
17.538404 |