ctrlnum 19914
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19914/</relation><title>Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran&#xD; Quiz Team Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Kartasura 6 Tahun&#xD; Ajaran 2011 / 2012&#xD; &#xD; </title><creator>WIJAYANTI, RATIH KUMALA </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA&#xD; melalui model pembelajaran Quiz Team pada siswa kelas V SD Negeri Kartasura&#xD; 6 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan penelitian&#xD; tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V SD Negeri&#xD; Kartasura 6 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Penelitian tindakan kelas ini&#xD; dilaksanakan melalui dua siklus. Dari hasil tindakan siklus I sampai siklus II&#xD; terjadi peningkatan hasil belajar IPA yang didapat siswa. Metode pengumpulan&#xD; data digunakan teknik observasi, dokumentasi, tes dan wawancara. Teknik&#xD; analisis data yang digunakan adalah analisis non statistik / analisis kualitatif.&#xD; Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang digunakan peneliti untuk&#xD; meningkatkan hasil belajar siswa. Pada siklus I dari 24 siswa yang hadir terdapat&#xD; 79,17% yang mendapat nilai &#x2265;65, sebagai KKM. Pada siklus II dari 24 siswa&#xD; yang hadir terdapat 87,5% yang mendapat nilai &#x2265; 65, sebagai KKM, hal ini&#xD; menyatakan ada peningkatan sebanyak 8,33% dari siklus I. Dari data di atas&#xD; dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Quiz Team&#xD; dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Negeri Kartasura 6&#xD; Kecamatan Kartasura, Sukoharjo tahun ajaran 2011/2012.&#xD; </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/2/03._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/3/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/6/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/7/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/13/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/16/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/19/09._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19914/22/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> WIJAYANTI, RATIH KUMALA (2012) Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Quiz Team Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Kartasura 6 Tahun Ajaran 2011 / 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A510080004</relation><recordID>19914</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author WIJAYANTI, RATIH KUMALA
title Peningkatan Hasil Belajar Ipa Melalui Model Pembelajaran Quiz Team Pada Siswa Kelas V Sd Negeri Kartasura 6 Tahun Ajaran 2011 / 2012
publishDate 2012
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/19914/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/2/03._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/3/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/6/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/7/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/13/07._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/16/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/19/09._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/22/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19914/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Quiz Team pada siswa kelas V SD Negeri Kartasura 6 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V SD Negeri Kartasura 6 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan melalui dua siklus. Dari hasil tindakan siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan hasil belajar IPA yang didapat siswa. Metode pengumpulan data digunakan teknik observasi, dokumentasi, tes dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis non statistik / analisis kualitatif. Hal ini terlihat dari hasil evaluasi yang digunakan peneliti untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Pada siklus I dari 24 siswa yang hadir terdapat 79,17% yang mendapat nilai ≥65, sebagai KKM. Pada siklus II dari 24 siswa yang hadir terdapat 87,5% yang mendapat nilai ≥ 65, sebagai KKM, hal ini menyatakan ada peningkatan sebanyak 8,33% dari siklus I. Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran Quiz Team dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Negeri Kartasura 6 Kecamatan Kartasura, Sukoharjo tahun ajaran 2011/2012.
id IOS2728.19914
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:43:13Z
last_indexed 2016-09-22T02:43:13Z
recordtype dc
_version_ 1765810724418879488
score 17.538404