ctrlnum 19695
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19695/</relation><title>Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading&#xD; And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari&#xD; Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat&#xD; Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta&#xD; </title><creator> Santosa, Farah Heniati </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh strategi Cooperative&#xD; Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media visual terhadap&#xD; prestasi belajar matematika, (2) pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi&#xD; belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated&#xD; Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap&#xD; prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP&#xD; Muhammadiyah 5 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 sebanyak lima kelas. Sampel&#xD; dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas&#xD; eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel&#xD; dilakukan dengan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang&#xD; digunakan adalah dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis data yang&#xD; digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang&#xD; sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan uji&#xD; liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dari hasil analisis variansi dua&#xD; jalan dengan sel tak sama dengan &#x3B1; = 5% diperoleh : (1) terdapat pengaruh&#xD; strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media&#xD; visual terhadap prestasi belajar matematika dengan FA = 5.2303, (2) terdapat&#xD; pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FB =&#xD; 36.0708, (3) tidak terdapat efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated&#xD; Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap&#xD; prestasi belajar matematika dengan FAB = 2.4507.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/2/03._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/3/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/4/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/5/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/6/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/7/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/8/09._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/9/10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Santosa, Farah Heniati (2012) Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410080252</relation><recordID>19695</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Santosa, Farah Heniati
title Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta
publishDate 2012
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/19695/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/2/03._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/3/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/4/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/5/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/6/07._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/7/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/8/09._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/9/10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19695/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media visual terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 sebanyak lima kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan uji liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dari hasil analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama dengan α = 5% diperoleh : (1) terdapat pengaruh strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media visual terhadap prestasi belajar matematika dengan FA = 5.2303, (2) terdapat pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FB = 36.0708, (3) tidak terdapat efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap prestasi belajar matematika dengan FAB = 2.4507.
id IOS2728.19695
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:43:04Z
last_indexed 2016-09-22T02:43:04Z
recordtype dc
_version_ 1765810723123888128
score 17.538404