Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta
Main Author: | Santosa, Farah Heniati |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/19695/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/2/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/3/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/4/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/5/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/6/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/7/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/8/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/9/10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/ |
ctrlnum |
19695 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19695/</relation><title>Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading
And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari
Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat
Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta
</title><creator> Santosa, Farah Heniati </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh strategi Cooperative
Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media visual terhadap
prestasi belajar matematika, (2) pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi
belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated
Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap
prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP
Muhammadiyah 5 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 sebanyak lima kelas. Sampel
dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas
eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang
sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan uji
liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dari hasil analisis variansi dua
jalan dengan sel tak sama dengan α = 5% diperoleh : (1) terdapat pengaruh
strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media
visual terhadap prestasi belajar matematika dengan FA = 5.2303, (2) terdapat
pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FB =
36.0708, (3) tidak terdapat efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated
Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap
prestasi belajar matematika dengan FAB = 2.4507.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/2/03._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/3/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/4/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/5/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/6/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/7/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/8/09._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19695/9/10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Santosa, Farah Heniati (2012) Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410080252</relation><recordID>19695</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Santosa, Farah Heniati |
title |
Implementasi Strategi Cooperative Integrated Reading
And Composition (CIRC) Berbasis Media Visual Ditinjau Dari
Aktivitas Belajar Pada Pokok Bahasan Segiempat
Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 5 Surakarta |
publishDate |
2012 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.ums.ac.id/19695/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/2/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/3/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/4/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/5/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/6/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/7/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/8/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/9/10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19695/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) pengaruh strategi Cooperative
Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media visual terhadap
prestasi belajar matematika, (2) pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi
belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated
Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap
prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP
Muhammadiyah 5 Surakarta tahun ajaran 2011/2012 sebanyak lima kelas. Sampel
dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas
eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah dokumentasi, tes, dan angket. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang
sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan uji
liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dari hasil analisis variansi dua
jalan dengan sel tak sama dengan α = 5% diperoleh : (1) terdapat pengaruh
strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bebasis media
visual terhadap prestasi belajar matematika dengan FA = 5.2303, (2) terdapat
pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan FB =
36.0708, (3) tidak terdapat efek interaksi antara strategi Cooperatif Integrated
Reading and Composition (CIRC) berbasis media visual dan aktivitas terhadap
prestasi belajar matematika dengan FAB = 2.4507. |
id |
IOS2728.19695 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:43:04Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:43:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810723123888128 |
score |
17.538404 |