Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012

Main Author: Krisnawati, Adelia Indah
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/
ctrlnum 19201
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19201/</relation><title>Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have&#xD; Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan&#xD; Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi&#xD; Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo&#xD; Tahun Ajaran 2011/2012&#xD; </title><creator>Krisnawati, Adelia Indah </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil&#xD; belajar siswa dengan menggunakan strategi Question Student Have dan&#xD; strategi Learning Starts With A Question siswa kelas X SMA Negeri 2&#xD; Sukoharjo. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X2, X5 dan X6&#xD; SMA Negeri 2 Sukoharjo yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa.&#xD; Penelitian ini membandingkan hasil belajar siswa dari penerapan strategi&#xD; pembelajaran Question Student Have dengan strategi pembelajaran&#xD; Learning Starts With A Question. Penilaian ditinjau dari aspek kognitif&#xD; dan aspek afektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata&#xD; siswa pada penerapan strategi pembelajaran Question Student Have&#xD; (aspek kognitif 82,19 dan aspek afektif 11,42), nilai Learning Starts With&#xD; A Question (aspek kognitif 76,25 dan aspek afektif 9,72), nilai&#xD; konvensional (aspek kognitif 66,89 dan aspek afektif 7,39). Berdasarkan&#xD; hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar&#xD; siswa antara pembelajaran menggunakan strategi Question Student Have&#xD; dan strategi Learning Starts With A Question. Question Student Have&#xD; lebih baik daripada strategi Learning Starts With A Question dan strategi&#xD; Learning Starts With A Question lebih baik daripada strategi&#xD; Konvensional.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Krisnawati, Adelia Indah (2012) Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420080112</relation><recordID>19201</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Krisnawati, Adelia Indah
title Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012
publishDate 2012
topic L Education (General)
url http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/19201/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Question Student Have dan strategi Learning Starts With A Question siswa kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X2, X5 dan X6 SMA Negeri 2 Sukoharjo yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa. Penelitian ini membandingkan hasil belajar siswa dari penerapan strategi pembelajaran Question Student Have dengan strategi pembelajaran Learning Starts With A Question. Penilaian ditinjau dari aspek kognitif dan aspek afektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa pada penerapan strategi pembelajaran Question Student Have (aspek kognitif 82,19 dan aspek afektif 11,42), nilai Learning Starts With A Question (aspek kognitif 76,25 dan aspek afektif 9,72), nilai konvensional (aspek kognitif 66,89 dan aspek afektif 7,39). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa antara pembelajaran menggunakan strategi Question Student Have dan strategi Learning Starts With A Question. Question Student Have lebih baik daripada strategi Learning Starts With A Question dan strategi Learning Starts With A Question lebih baik daripada strategi Konvensional.
id IOS2728.19201
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:42:40Z
last_indexed 2016-09-22T02:42:43Z
recordtype dc
_version_ 1765810719566069760
score 17.538404