Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012
Main Author: | Krisnawati, Adelia Indah |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/ |
ctrlnum |
19201 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19201/</relation><title>Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have
Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi
Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo
Tahun Ajaran 2011/2012
</title><creator>Krisnawati, Adelia Indah </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil
belajar siswa dengan menggunakan strategi Question Student Have dan
strategi Learning Starts With A Question siswa kelas X SMA Negeri 2
Sukoharjo. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X2, X5 dan X6
SMA Negeri 2 Sukoharjo yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa.
Penelitian ini membandingkan hasil belajar siswa dari penerapan strategi
pembelajaran Question Student Have dengan strategi pembelajaran
Learning Starts With A Question. Penilaian ditinjau dari aspek kognitif
dan aspek afektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata
siswa pada penerapan strategi pembelajaran Question Student Have
(aspek kognitif 82,19 dan aspek afektif 11,42), nilai Learning Starts With
A Question (aspek kognitif 76,25 dan aspek afektif 9,72), nilai
konvensional (aspek kognitif 66,89 dan aspek afektif 7,39). Berdasarkan
hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar
siswa antara pembelajaran menggunakan strategi Question Student Have
dan strategi Learning Starts With A Question. Question Student Have
lebih baik daripada strategi Learning Starts With A Question dan strategi
Learning Starts With A Question lebih baik daripada strategi
Konvensional.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> Krisnawati, Adelia Indah (2012) Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A420080112</relation><recordID>19201</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Krisnawati, Adelia Indah |
title |
Perbandingan Pembelajaran Strategi Question Student Have
Dengan Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan
Hasil Belajar Biologi Pokok Materi Tumbuhan Tingkat Tinggi
Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Sukoharjo
Tahun Ajaran 2011/2012 |
publishDate |
2012 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.ums.ac.id/19201/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/2/03._BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/4/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/6/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/7/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/9/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/11/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/13/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/15/11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19201/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil
belajar siswa dengan menggunakan strategi Question Student Have dan
strategi Learning Starts With A Question siswa kelas X SMA Negeri 2
Sukoharjo. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X2, X5 dan X6
SMA Negeri 2 Sukoharjo yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa.
Penelitian ini membandingkan hasil belajar siswa dari penerapan strategi
pembelajaran Question Student Have dengan strategi pembelajaran
Learning Starts With A Question. Penilaian ditinjau dari aspek kognitif
dan aspek afektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata
siswa pada penerapan strategi pembelajaran Question Student Have
(aspek kognitif 82,19 dan aspek afektif 11,42), nilai Learning Starts With
A Question (aspek kognitif 76,25 dan aspek afektif 9,72), nilai
konvensional (aspek kognitif 66,89 dan aspek afektif 7,39). Berdasarkan
hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar
siswa antara pembelajaran menggunakan strategi Question Student Have
dan strategi Learning Starts With A Question. Question Student Have
lebih baik daripada strategi Learning Starts With A Question dan strategi
Learning Starts With A Question lebih baik daripada strategi
Konvensional. |
id |
IOS2728.19201 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:42:40Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:42:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810719566069760 |
score |
17.538404 |