Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory Studi Situs Smk Muhammadiyah 1 Klaten
Main Author: | Haris, Abdul |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/19058/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/7/BAB_VI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/ |
ctrlnum |
19058 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/19058/</relation><title>Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory
Studi Situs Smk Muhammadiyah 1 Klaten
</title><creator>Haris, Abdul </creator><subject>L Education (General)</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) karakteristik setting
pembelajaran berbasis teaching factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten (2)
Ciri-ciri aktivitas guru dalam pembelajaran berbasis teaching factory di SMK
Muhammadiyah 1 Klaten. (3) Ciri-ciri aktivitas belajar siswa berbasis teaching
factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan desain etnografi. Penelitian
ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Subjek utama penelitian ini
adalah pengelola sekolah SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Informan kunci adalah
Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Metode pengumpulan data menggunakan
wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data
dalam situs, analisis data tertata serta data tidak tertata. Uji keabsahan data
menggunakan kredibilitas, transferabilitas, konfirmabilitas dan dependabilitas.
Hasil penelitian ini adalah; 1). Pengelolaan pendidikan di SMK Muhammadiyah
1 Klaten dalam meningkatkan pelayanan kepada stake holder telah berupaya
dengan menerapkan pembelajaran berbasis teaching factory dengan baik, 2).Para
guru di SMK Muhammadiyah 1 Klaten telah melakukan proses pembelajaran
berbasis teaching factory dengan mempertimbangkan beberapa hal, yaitu,
membangun karakter guru yang kuat, merencanakan pembelajaran melalui lembar
kerja dan melakukan pembelajaran berbasis kebutuhan industri atau konsumen, 3)
Dalam melaksanakan proses pembelajaran berbasis teaching factory siswa telah di
siapkan sejak awal untuk memiliki kemampuan dan kepribadian yang baik, serta
membekali mereka dengan beberapa kompetensi agar siswa kelak setelah lulus
mereka siap kerja maupun menjadi wirausaha mandiri</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/7/BAB_VI.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/19058/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Haris, Abdul (2012) Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory Studi Situs Smk Muhammadiyah 1 Klaten. Thesis thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>Q100080450</relation><recordID>19058</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Haris, Abdul |
title |
Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Teaching Factory
Studi Situs Smk Muhammadiyah 1 Klaten |
publishDate |
2012 |
topic |
L Education (General) |
url |
http://eprints.ums.ac.id/19058/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/7/BAB_VI.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/19058/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) karakteristik setting
pembelajaran berbasis teaching factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten (2)
Ciri-ciri aktivitas guru dalam pembelajaran berbasis teaching factory di SMK
Muhammadiyah 1 Klaten. (3) Ciri-ciri aktivitas belajar siswa berbasis teaching
factory di SMK Muhammadiyah 1 Klaten.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan desain etnografi. Penelitian
ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Subjek utama penelitian ini
adalah pengelola sekolah SMK Muhammadiyah 1 Klaten. Informan kunci adalah
Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Metode pengumpulan data menggunakan
wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data
dalam situs, analisis data tertata serta data tidak tertata. Uji keabsahan data
menggunakan kredibilitas, transferabilitas, konfirmabilitas dan dependabilitas.
Hasil penelitian ini adalah; 1). Pengelolaan pendidikan di SMK Muhammadiyah
1 Klaten dalam meningkatkan pelayanan kepada stake holder telah berupaya
dengan menerapkan pembelajaran berbasis teaching factory dengan baik, 2).Para
guru di SMK Muhammadiyah 1 Klaten telah melakukan proses pembelajaran
berbasis teaching factory dengan mempertimbangkan beberapa hal, yaitu,
membangun karakter guru yang kuat, merencanakan pembelajaran melalui lembar
kerja dan melakukan pembelajaran berbasis kebutuhan industri atau konsumen, 3)
Dalam melaksanakan proses pembelajaran berbasis teaching factory siswa telah di
siapkan sejak awal untuk memiliki kemampuan dan kepribadian yang baik, serta
membekali mereka dengan beberapa kompetensi agar siswa kelak setelah lulus
mereka siap kerja maupun menjadi wirausaha mandiri |
id |
IOS2728.19058 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:42:36Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:42:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810718843600896 |
score |
17.538404 |