ctrlnum 18660
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/18660/</relation><title>Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta Dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan&#xD; Melalui Media Radio Tahun 2011</title><creator>RAHMAN, ARI FATKUL </creator><subject>HN Social history and conditions. Social problems. Social reform</subject><description>PT PLN (Persero) APJ Surakarta merupakan salah satu lembaga pemerintahan yang menaungi dalam bidang kelistrikan. PT PLN (Persero) APJ Surakarta memiliki tugas yaitu untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan jaringan bagi masyarakat. Pelayanan menjadi kunci utama di dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam menjalankan tugasnya maka karyawan PT. PLN (Persero) APJ Surakarta tidak selalu mendapatkan hasil yang optimal atau berhasil menciptakan citra positif perusahaan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, lost image (kehilangan citra karena merosotnya kepercayaan dari masyarakat). Humas di dalam suatu perusahaan itu mampu memberikan masukan kepada pihak manajemen dengan kegiatan-kegiatan Humas baik secara internal maupun eksternal dalam memberikan pelayanan&#xD; informasi. Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta harus bisa berkomunikasi yang baik dengan pihak luar. Komunikasi yang terjadi antara perusahaan dengan pelanggan adalah komunikasi dua arah. Dimana komunikasi dua arah ini terjadi antar perusahaan dengan pelanggan atau sebaliknya , antara pelanggan dengan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan melalui Media&#xD; Radio. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Langkah-langkah analisis data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta&#xD; memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan. Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta dituntut harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat, supaya terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat atau pelanggan. Dengan menggunakan media radio, Humas PLN bisa memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Jika ada pelanggan yang komplain, maka petugas&#xD; dengan cepat dan sigap untuk menangani masalah tersebut, sehingga masyarakat percaya dengan PT PLN (Persero) APJ Surakarta dan masyarakat memberikan penilaian yang positif untuk perusahaan.&#xD; </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18660/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RAHMAN, ARI FATKUL (2012) Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta Dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan Melalui Media Radio Tahun 2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>L100070091</relation><recordID>18660</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author RAHMAN, ARI FATKUL
title Studi Deskriptif Kualitatif Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta Dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan Melalui Media Radio Tahun 2011
publishDate 2012
topic HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
url http://eprints.ums.ac.id/18660/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18660/
contents PT PLN (Persero) APJ Surakarta merupakan salah satu lembaga pemerintahan yang menaungi dalam bidang kelistrikan. PT PLN (Persero) APJ Surakarta memiliki tugas yaitu untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan jaringan bagi masyarakat. Pelayanan menjadi kunci utama di dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam menjalankan tugasnya maka karyawan PT. PLN (Persero) APJ Surakarta tidak selalu mendapatkan hasil yang optimal atau berhasil menciptakan citra positif perusahaan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, lost image (kehilangan citra karena merosotnya kepercayaan dari masyarakat). Humas di dalam suatu perusahaan itu mampu memberikan masukan kepada pihak manajemen dengan kegiatan-kegiatan Humas baik secara internal maupun eksternal dalam memberikan pelayanan informasi. Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta harus bisa berkomunikasi yang baik dengan pihak luar. Komunikasi yang terjadi antara perusahaan dengan pelanggan adalah komunikasi dua arah. Dimana komunikasi dua arah ini terjadi antar perusahaan dengan pelanggan atau sebaliknya , antara pelanggan dengan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan melalui Media Radio. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Langkah-langkah analisis data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan. Humas PT PLN (Persero) APJ Surakarta dituntut harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat, supaya terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat atau pelanggan. Dengan menggunakan media radio, Humas PLN bisa memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Jika ada pelanggan yang komplain, maka petugas dengan cepat dan sigap untuk menangani masalah tersebut, sehingga masyarakat percaya dengan PT PLN (Persero) APJ Surakarta dan masyarakat memberikan penilaian yang positif untuk perusahaan.
id IOS2728.18660
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:42:20Z
last_indexed 2016-09-22T02:42:23Z
recordtype dc
_version_ 1765810716444459008
score 17.538404