ctrlnum 18654
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/18654/</relation><title>Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen &#xD; (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen)&#xD; </title><creator> RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA</creator><subject>HE Transportation and Communications</subject><description>Perkembangan bisnis rumah makan di wilayah Kabupaten Sragen sangat pesat terbukti banyaknya bermunculan bisnis rumah makan, cafe, warung dan lesehan hal ini menjadi tanda semakin meningkatnya persaingan diantara bisnis &#xD; tersebut. Oleh karena itu diperlukan usaha untuk mengukur tingkat daya saingnya dipasar. Beberapa parameter yang mempengaruhi daya saing tersebut adalah harga yang kompetetif, lokasi yang mudah dijangkau,kualitas produk makanan yang baik, pelayanan yang ramah serta aktifitas komunikasi pemasaran atau promosi yang intensif yang terangkum dalam Integrated Marketing Communiaction&#xD; (IMC) diharapkan akan memberikan dampak yang positif kepada bisnis makanan yaitu dengan meningkatnya loyalitas pelanggan yang ditandai dengan frekuensi kunjungan. &#xD; Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di Kabupaten Sragen dalam perspektif integrated marketing communication sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan melalui komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di &#xD; Kabupaten Sragen. &#xD; Pengumpulan data yang dilakukan dengan metode studilapangan &#xD; (wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metodeanalisis data dengan analisis deskriptif kualitatif Dari analisis dapat disimpulkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang &#xD; efektif sebagaimana pada Integrated Marketing Communication(IMC) yang telah digunakan oleh rumah makan Pondok Padi adalah sebagai berikut : (1) Penjualan &#xD; Tatap Muka (Personal Selling), melibatkan komunikasi langsung (face to face) antara perusahaan dan konsumen, baik perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh pemahaman mengenai pelayanan dan menu yang diharapkan oleh &#xD; pelanggan. (2) Periklanan (advertising), kegiatan periklanan dilaksanakan melaui cetakan, outdor, radio dan media cetak. Iklan cetakan berupa brosur, pamflet, dan &#xD; flyeryang berisi tentang keterangan produk (program event)yang akan dipromosikan. (3) Promosi penjualan (Sales Promotion), kegiatan promosi penjualan yang dilakukan rumah makan Pondok Padi antara lain : Customer offer&#xD; (penawaran khusus kepada konsumen), community member, give aways, undian, dan merchandise. (4) Pemasaran Langsung (Direct Marketing), kegiatan pemasaran langsung yang dilaksanakan dengan direct mall, telemarketing, dan &#xD; sales call. Direct maildilaksanakan jika ada Special menudan dikirim ke members, perusahaan&#x2013;perusahaan, media telemarketingdilakukan dengan cara menelepon membersuntuk menginformasikan menu yang disajikan </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA (2012) Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>L100060028 </relation><recordID>18654</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA
title Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen)
publishDate 2012
topic HE Transportation and Communications
url http://eprints.ums.ac.id/18654/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/18654/
contents Perkembangan bisnis rumah makan di wilayah Kabupaten Sragen sangat pesat terbukti banyaknya bermunculan bisnis rumah makan, cafe, warung dan lesehan hal ini menjadi tanda semakin meningkatnya persaingan diantara bisnis tersebut. Oleh karena itu diperlukan usaha untuk mengukur tingkat daya saingnya dipasar. Beberapa parameter yang mempengaruhi daya saing tersebut adalah harga yang kompetetif, lokasi yang mudah dijangkau,kualitas produk makanan yang baik, pelayanan yang ramah serta aktifitas komunikasi pemasaran atau promosi yang intensif yang terangkum dalam Integrated Marketing Communiaction (IMC) diharapkan akan memberikan dampak yang positif kepada bisnis makanan yaitu dengan meningkatnya loyalitas pelanggan yang ditandai dengan frekuensi kunjungan. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di Kabupaten Sragen dalam perspektif integrated marketing communication sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan melalui komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di Kabupaten Sragen. Pengumpulan data yang dilakukan dengan metode studilapangan (wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metodeanalisis data dengan analisis deskriptif kualitatif Dari analisis dapat disimpulkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang efektif sebagaimana pada Integrated Marketing Communication(IMC) yang telah digunakan oleh rumah makan Pondok Padi adalah sebagai berikut : (1) Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), melibatkan komunikasi langsung (face to face) antara perusahaan dan konsumen, baik perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh pemahaman mengenai pelayanan dan menu yang diharapkan oleh pelanggan. (2) Periklanan (advertising), kegiatan periklanan dilaksanakan melaui cetakan, outdor, radio dan media cetak. Iklan cetakan berupa brosur, pamflet, dan flyeryang berisi tentang keterangan produk (program event)yang akan dipromosikan. (3) Promosi penjualan (Sales Promotion), kegiatan promosi penjualan yang dilakukan rumah makan Pondok Padi antara lain : Customer offer (penawaran khusus kepada konsumen), community member, give aways, undian, dan merchandise. (4) Pemasaran Langsung (Direct Marketing), kegiatan pemasaran langsung yang dilaksanakan dengan direct mall, telemarketing, dan sales call. Direct maildilaksanakan jika ada Special menudan dikirim ke members, perusahaan–perusahaan, media telemarketingdilakukan dengan cara menelepon membersuntuk menginformasikan menu yang disajikan
id IOS2728.18654
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:42:20Z
last_indexed 2016-09-22T02:42:23Z
recordtype dc
_version_ 1765810716419293184
score 17.538404