Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen)
Main Author: | RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/18654/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/ |
ctrlnum |
18654 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/18654/</relation><title>Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen 
(Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen)
</title><creator> RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA</creator><subject>HE Transportation and Communications</subject><description>Perkembangan bisnis rumah makan di wilayah Kabupaten Sragen sangat pesat terbukti banyaknya bermunculan bisnis rumah makan, cafe, warung dan lesehan hal ini menjadi tanda semakin meningkatnya persaingan diantara bisnis 
tersebut. Oleh karena itu diperlukan usaha untuk mengukur tingkat daya saingnya dipasar. Beberapa parameter yang mempengaruhi daya saing tersebut adalah harga yang kompetetif, lokasi yang mudah dijangkau,kualitas produk makanan yang baik, pelayanan yang ramah serta aktifitas komunikasi pemasaran atau promosi yang intensif yang terangkum dalam Integrated Marketing Communiaction
(IMC) diharapkan akan memberikan dampak yang positif kepada bisnis makanan yaitu dengan meningkatnya loyalitas pelanggan yang ditandai dengan frekuensi kunjungan. 
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di Kabupaten Sragen dalam perspektif integrated marketing communication sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan melalui komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di 
Kabupaten Sragen. 
Pengumpulan data yang dilakukan dengan metode studilapangan 
(wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metodeanalisis data dengan analisis deskriptif kualitatif Dari analisis dapat disimpulkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang 
efektif sebagaimana pada Integrated Marketing Communication(IMC) yang telah digunakan oleh rumah makan Pondok Padi adalah sebagai berikut : (1) Penjualan 
Tatap Muka (Personal Selling), melibatkan komunikasi langsung (face to face) antara perusahaan dan konsumen, baik perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh pemahaman mengenai pelayanan dan menu yang diharapkan oleh 
pelanggan. (2) Periklanan (advertising), kegiatan periklanan dilaksanakan melaui cetakan, outdor, radio dan media cetak. Iklan cetakan berupa brosur, pamflet, dan 
flyeryang berisi tentang keterangan produk (program event)yang akan dipromosikan. (3) Promosi penjualan (Sales Promotion), kegiatan promosi penjualan yang dilakukan rumah makan Pondok Padi antara lain : Customer offer
(penawaran khusus kepada konsumen), community member, give aways, undian, dan merchandise. (4) Pemasaran Langsung (Direct Marketing), kegiatan pemasaran langsung yang dilaksanakan dengan direct mall, telemarketing, dan 
sales call. Direct maildilaksanakan jika ada Special menudan dikirim ke members, perusahaan–perusahaan, media telemarketingdilakukan dengan cara menelepon membersuntuk menginformasikan menu yang disajikan </description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/18654/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA (2012) Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>L100060028 </relation><recordID>18654</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
RIDANA , ADITYA NOOR WIDYA |
title |
Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Di Kota Sragen
(Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Rumah Makan Pondok Padi Dikota Sragen) |
publishDate |
2012 |
topic |
HE Transportation and Communications |
url |
http://eprints.ums.ac.id/18654/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/2/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/3/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/4/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/5/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/6/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/18654/ |
contents |
Perkembangan bisnis rumah makan di wilayah Kabupaten Sragen sangat pesat terbukti banyaknya bermunculan bisnis rumah makan, cafe, warung dan lesehan hal ini menjadi tanda semakin meningkatnya persaingan diantara bisnis
tersebut. Oleh karena itu diperlukan usaha untuk mengukur tingkat daya saingnya dipasar. Beberapa parameter yang mempengaruhi daya saing tersebut adalah harga yang kompetetif, lokasi yang mudah dijangkau,kualitas produk makanan yang baik, pelayanan yang ramah serta aktifitas komunikasi pemasaran atau promosi yang intensif yang terangkum dalam Integrated Marketing Communiaction
(IMC) diharapkan akan memberikan dampak yang positif kepada bisnis makanan yaitu dengan meningkatnya loyalitas pelanggan yang ditandai dengan frekuensi kunjungan.
Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di Kabupaten Sragen dalam perspektif integrated marketing communication sehingga mampu meningkatkan jumlah pelanggan melalui komunikasi pemasaran rumah makan Pondok Padi di
Kabupaten Sragen.
Pengumpulan data yang dilakukan dengan metode studilapangan
(wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metodeanalisis data dengan analisis deskriptif kualitatif Dari analisis dapat disimpulkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang
efektif sebagaimana pada Integrated Marketing Communication(IMC) yang telah digunakan oleh rumah makan Pondok Padi adalah sebagai berikut : (1) Penjualan
Tatap Muka (Personal Selling), melibatkan komunikasi langsung (face to face) antara perusahaan dan konsumen, baik perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh pemahaman mengenai pelayanan dan menu yang diharapkan oleh
pelanggan. (2) Periklanan (advertising), kegiatan periklanan dilaksanakan melaui cetakan, outdor, radio dan media cetak. Iklan cetakan berupa brosur, pamflet, dan
flyeryang berisi tentang keterangan produk (program event)yang akan dipromosikan. (3) Promosi penjualan (Sales Promotion), kegiatan promosi penjualan yang dilakukan rumah makan Pondok Padi antara lain : Customer offer
(penawaran khusus kepada konsumen), community member, give aways, undian, dan merchandise. (4) Pemasaran Langsung (Direct Marketing), kegiatan pemasaran langsung yang dilaksanakan dengan direct mall, telemarketing, dan
sales call. Direct maildilaksanakan jika ada Special menudan dikirim ke members, perusahaan–perusahaan, media telemarketingdilakukan dengan cara menelepon membersuntuk menginformasikan menu yang disajikan |
id |
IOS2728.18654 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:42:20Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:42:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810716419293184 |
score |
17.538404 |