ctrlnum 15482
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/15482/</relation><title>PENGGUNAAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 7 BANYUDONO, BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011</title><creator>PRASETYO, NUR ROCHIM</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi objektif tentang penggunaan tanda baca titik (.) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, penggunaan tanda baca koma (,) dalam paragraf&#xD; narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, dan penggunaan tanda baca hubung (-) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono.&#xD; Bentuk penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, sedangakn jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah&#xD; karangan narasi siswa. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi atau pengamatan, tes, dan dokumentasi. Teknik&#xD; analisis data yang digunakan adalah teknik padan dengan daya pilah sebagai pembeda larik tulisan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Penggunaan tanda baca titik dalam paragraf&#xD; narasi siswa masih kurang tepat dan masih terdapat kesalahan dalam penggunaannya; (2) Penggunaan tanda baca koma pada siswa dalam paragraf narasi siswa masih sangat kurang, karena masih banyak terjadi kesalahan dalam&#xD; penggunaannya; (3) Penggunaan tanda baca hubung pada paragraf narasi siswa sudah cukup baik.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/5/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/9/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/10/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/13/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15482/16/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><identifier> PRASETYO, NUR ROCHIM (2011) PENGGUNAAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 7 BANYUDONO, BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A310050097</relation><recordID>15482</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author PRASETYO, NUR ROCHIM
title PENGGUNAAN TANDA BACA DALAM PARAGRAF NARASI PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 7 BANYUDONO, BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/15482/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/3/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/5/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/9/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/10/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/13/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/16/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15482/
contents Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi objektif tentang penggunaan tanda baca titik (.) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, penggunaan tanda baca koma (,) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono, dan penggunaan tanda baca hubung (-) dalam paragraf narasi pada siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono. Bentuk penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif, sedangakn jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah karangan narasi siswa. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Muhammadiyah 7 Banyudono. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi atau pengamatan, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik padan dengan daya pilah sebagai pembeda larik tulisan. Hasil penelitian ini adalah: (1) Penggunaan tanda baca titik dalam paragraf narasi siswa masih kurang tepat dan masih terdapat kesalahan dalam penggunaannya; (2) Penggunaan tanda baca koma pada siswa dalam paragraf narasi siswa masih sangat kurang, karena masih banyak terjadi kesalahan dalam penggunaannya; (3) Penggunaan tanda baca hubung pada paragraf narasi siswa sudah cukup baik.
id IOS2728.15482
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:40:13Z
last_indexed 2016-09-22T02:40:16Z
recordtype dc
_version_ 1765810583497605120
score 17.538404