ctrlnum 15100
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/15100/</relation><title>PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Study Kasus Pada UD KARUNIA MANDIRI JAYA Alumunium Dan Besi Wonogiri)</title><creator>KURNIAWAN, EDY</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Perusahaan perlu memperhatikan perubahan kebutuhan pelanggan dan untuk memenangkan persaingan dari para kompetitor diperlukan strategi dengan cara menciptakan kualitas pelayanan yang mendalam bagi pengguna produk dan&#xD; jasa pelayanan dengan tujuan menciptakan kepuasan konsumen.&#xD; Perumusan masalah yaitu: Apakah kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiv eness, Assurance dan Empathy) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? dan Variabel manakah yang dominan pengaruhnya terhadap&#xD; kepuasan konsumen?&#xD; Hipotesis adalah: Diduga kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan Diduga variabel kualitas pelayanan yang paling dominan&#xD; pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah Tangible.&#xD; Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik meliputi uji normalitas,uji multikolinieritas dan uji autokorelasi serta uji heteroske dastisitas,uji hipotesis meliputi analisis regresi linear berganda,uji t,uji f (uji stimulan) dan koefisien determinasi (R&#xB2;).&#xD; Berdasarkan hasil analisis uji T data dapat disim pulkan sebagai berikut: 1) Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen;2) Reability berpengaruh positif dan signifikan terhadsumen ap kepuasan konsumen; 3) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 4) Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan&#xD; konsumen; 5) Emphathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji F diperoleh kelima variabel (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh positif dan signifikan&#xD; secara simultan terhadap kepuasan konsumen UD .Karunia Mandri Jaya. Hasil koefisien determinasi (R&#xB2;) bahwa (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen sebesar 87,6% dan 12,4% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain di luar model misalnya promosi dan lokasi. Berdasarkan penelitian hipotesis yang diduga paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen UD.Karunia Mandiri Jaya adalah variabel tangible tidak terbukti.Sedangkan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah variabel Reability .</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/9/Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15100/11/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> KURNIAWAN, EDY (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Study Kasus Pada UD KARUNIA MANDIRI JAYA Alumunium Dan Besi Wonogiri). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100070173</relation><recordID>15100</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author KURNIAWAN, EDY
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Study Kasus Pada UD KARUNIA MANDIRI JAYA Alumunium Dan Besi Wonogiri)
publishDate 2011
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.ums.ac.id/15100/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/7/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/9/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/11/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15100/
contents Perusahaan perlu memperhatikan perubahan kebutuhan pelanggan dan untuk memenangkan persaingan dari para kompetitor diperlukan strategi dengan cara menciptakan kualitas pelayanan yang mendalam bagi pengguna produk dan jasa pelayanan dengan tujuan menciptakan kepuasan konsumen. Perumusan masalah yaitu: Apakah kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiv eness, Assurance dan Empathy) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen? dan Variabel manakah yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen? Hipotesis adalah: Diduga kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan Diduga variabel kualitas pelayanan yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah Tangible. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik meliputi uji normalitas,uji multikolinieritas dan uji autokorelasi serta uji heteroske dastisitas,uji hipotesis meliputi analisis regresi linear berganda,uji t,uji f (uji stimulan) dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis uji T data dapat disim pulkan sebagai berikut: 1) Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen;2) Reability berpengaruh positif dan signifikan terhadsumen ap kepuasan konsumen; 3) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 4) Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 5) Emphathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji F diperoleh kelima variabel (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen UD .Karunia Mandri Jaya. Hasil koefisien determinasi (R2) bahwa (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy) berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen sebesar 87,6% dan 12,4% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain di luar model misalnya promosi dan lokasi. Berdasarkan penelitian hipotesis yang diduga paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen UD.Karunia Mandiri Jaya adalah variabel tangible tidak terbukti.Sedangkan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen adalah variabel Reability .
id IOS2728.15100
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:39:59Z
last_indexed 2016-09-22T02:39:59Z
recordtype dc
_version_ 1765810581138309120
score 17.538404