Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo

Main Author: Wahid, Abd.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/27992/1/Abd.%20Wahid_D51206201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/27992/
http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27992
ctrlnum 27992
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/27992/</relation><title>Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo</title><creator>Wahid, Abd.</creator><subject>Profesionalisme Guru</subject><subject>Prestasi Belajar</subject><description>Penulisan skripsi ini, bertitik tolak dengan anggapan bahwa profesionalisme guru sangat berperan dalam proses peningkatan mutu pendidikan baik dari ranah kognitif (pengetahuan), afektif (pemahaman), dan psikomotorik (pengamalan) Siswa dalam bidang pendidikan agama Islam. Guru yang profesional juga harus dapat memfungsikan berbagai elemen yang membantu atau mempengaruhi tehadap keberhasilan belajar anak didik dalam peningkatan pendidikannya misalnya elemen keluarga, peran orang tua dalam mendampingi anaknya dan peran masyarakat. Karena anak didik tidak hanya bcrinteraksi edukatif di sekolah akan tetapi juga berinteraksi dengan keluarga dan masyarakatnya. Adapun perumusan yang di angkat dalam penulisan skripsi ini yaitu apakah ada pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa dalam Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo dan pengaruh profesionalisme guru terhadap pemahaman dan sejauhmana pengamalan siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo. Metode yang penulis pakai dalam penelitian ini adalah Product Moment dengan dua variabel yaitu variabel X (Profesionalisme guru) dan variabel Y (prestasi belajar siswa). Sedangkan metode yang penulis pakai dalam pengumpulan data yaitu metode interview dan metode angket, sedangkan untuk menganalisis data yang telah di kumpulkan yaitu dengan memakai rumus product moment.</description><date>2009-12-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/27992/1/Abd.%20Wahid_D51206201.pdf</identifier><identifier> Wahid, Abd. (2009) Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27992</relation><recordID>27992</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wahid, Abd.
title Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa Mata Pelajaran PAI di SD lbrahimy Sukorejo Situbondo
publishDate 2009
topic Profesionalisme Guru
Prestasi Belajar
url http://digilib.uinsby.ac.id/27992/1/Abd.%20Wahid_D51206201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/27992/
http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27992
contents Penulisan skripsi ini, bertitik tolak dengan anggapan bahwa profesionalisme guru sangat berperan dalam proses peningkatan mutu pendidikan baik dari ranah kognitif (pengetahuan), afektif (pemahaman), dan psikomotorik (pengamalan) Siswa dalam bidang pendidikan agama Islam. Guru yang profesional juga harus dapat memfungsikan berbagai elemen yang membantu atau mempengaruhi tehadap keberhasilan belajar anak didik dalam peningkatan pendidikannya misalnya elemen keluarga, peran orang tua dalam mendampingi anaknya dan peran masyarakat. Karena anak didik tidak hanya bcrinteraksi edukatif di sekolah akan tetapi juga berinteraksi dengan keluarga dan masyarakatnya. Adapun perumusan yang di angkat dalam penulisan skripsi ini yaitu apakah ada pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa dalam Mata Pelajaran pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo dan pengaruh profesionalisme guru terhadap pemahaman dan sejauhmana pengamalan siswa dalam bidang Pendidikan Agama Islam di SD Ibrahimy Sukorejo Situbondo. Metode yang penulis pakai dalam penelitian ini adalah Product Moment dengan dua variabel yaitu variabel X (Profesionalisme guru) dan variabel Y (prestasi belajar siswa). Sedangkan metode yang penulis pakai dalam pengumpulan data yaitu metode interview dan metode angket, sedangkan untuk menganalisis data yang telah di kumpulkan yaitu dengan memakai rumus product moment.
id IOS2718.27992
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2019-05-05T01:13:37Z
last_indexed 2020-12-11T19:55:07Z
recordtype dc
_version_ 1765779040883441664
score 17.538404