ctrlnum 19552
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/</relation><title>Implementasi manajemen inovasi kepala Madrasah Diniyah Formal di pondok pesantren al Fithrah Kedinding Surabaya</title><creator>Nahwa, Mahabbatun</creator><subject>Manajemen Pendidikan</subject><description>Pendidikan Diniyah Formal Al Fithrah adalah peraliahan dari Muadalah yaitu pendidikan yang prosesnya tidak diawasi oleh departemen pendidikan tetapi lulusanya diakui dalam kata lain aturan serta kurikulumnya dibuat oleh lembaga pendidikan itu sendiri, Diniyah Formal ini berbeda dengan Muadalah prosesnya diawasi oleh departeman pendidikan dalam artian kurikurlum dan aturannya sesuai dengan keputusan departeman pendidikan. Masalah yang terkait dalam pengkajian ini berkaitan dengan fungsi manajemen pendidikan di Diniyah Formal, yaitu 1) Bagaimana implementasi manajemen kepala madrasah Diniyah Formal di pondok pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya? 2) Bagaimana inovasi kepala madrasah dalam mengelola Diniyah Formal di pondok pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya? Untuk menjawab kedua permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Keyinforman adalah kepala sekolah. Dalam proses pencarian data, Peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam analisis dan intepretasi data, Peneliti menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Sedangkan dalam uji keabsahan data Peneliti menggunakan teknik member-chek untuk validasi internal dan untuk menguji validitas eksternal, peneliti menggunakan trianggulasi. Dari temuan peneliti, 1) Dalam mengimplementasikan manajemen Pendidikan Diniyah Formal, kepala madrasah merencanakan, mengawasi, mengendalikan, mengontrol serta membina pelaksanan dan penyelenggaran kegiatan pengajaran di Pendidikan Diniyah formal. Selain itu kepala madrasah juga berperan aktif dalam mengevaluasi kegiatan pengajaran serta memberi usulan kurikulum kepada departemen Diniyah Formal Al Fithrah. 2) Inovasi kepala madrasah dalam mengelola Pendidikan Diniyah Formal yaitu menciptkan brand image yang berkualitas dan unggul yang dibentuk bukan hanya bisa pelajaran umum, pelajaran agama pada umumnya, teknologi serta bisa berbahasa inggris tetapi juga bisa menguasai kitab kuning untuk mencetak generasi mudah yang mutafaqqih fiddin yaitu ahli ilmu agama Islam.</description><date>2017-08-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/18/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/2/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/17/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/3/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/4/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/5/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/6/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/7/Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19552/8/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Nahwa, Mahabbatun (2017) Implementasi manajemen inovasi kepala Madrasah Diniyah Formal di pondok pesantren al Fithrah Kedinding Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19552</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nahwa, Mahabbatun
title Implementasi manajemen inovasi kepala Madrasah Diniyah Formal di pondok pesantren al Fithrah Kedinding Surabaya
publishDate 2017
topic Manajemen Pendidikan
url http://digilib.uinsby.ac.id/19552/18/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/2/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/17/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/3/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/4/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/5/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/6/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/7/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/8/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19552/
contents Pendidikan Diniyah Formal Al Fithrah adalah peraliahan dari Muadalah yaitu pendidikan yang prosesnya tidak diawasi oleh departemen pendidikan tetapi lulusanya diakui dalam kata lain aturan serta kurikulumnya dibuat oleh lembaga pendidikan itu sendiri, Diniyah Formal ini berbeda dengan Muadalah prosesnya diawasi oleh departeman pendidikan dalam artian kurikurlum dan aturannya sesuai dengan keputusan departeman pendidikan. Masalah yang terkait dalam pengkajian ini berkaitan dengan fungsi manajemen pendidikan di Diniyah Formal, yaitu 1) Bagaimana implementasi manajemen kepala madrasah Diniyah Formal di pondok pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya? 2) Bagaimana inovasi kepala madrasah dalam mengelola Diniyah Formal di pondok pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya? Untuk menjawab kedua permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Keyinforman adalah kepala sekolah. Dalam proses pencarian data, Peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam analisis dan intepretasi data, Peneliti menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Sedangkan dalam uji keabsahan data Peneliti menggunakan teknik member-chek untuk validasi internal dan untuk menguji validitas eksternal, peneliti menggunakan trianggulasi. Dari temuan peneliti, 1) Dalam mengimplementasikan manajemen Pendidikan Diniyah Formal, kepala madrasah merencanakan, mengawasi, mengendalikan, mengontrol serta membina pelaksanan dan penyelenggaran kegiatan pengajaran di Pendidikan Diniyah formal. Selain itu kepala madrasah juga berperan aktif dalam mengevaluasi kegiatan pengajaran serta memberi usulan kurikulum kepada departemen Diniyah Formal Al Fithrah. 2) Inovasi kepala madrasah dalam mengelola Pendidikan Diniyah Formal yaitu menciptkan brand image yang berkualitas dan unggul yang dibentuk bukan hanya bisa pelajaran umum, pelajaran agama pada umumnya, teknologi serta bisa berbahasa inggris tetapi juga bisa menguasai kitab kuning untuk mencetak generasi mudah yang mutafaqqih fiddin yaitu ahli ilmu agama Islam.
id IOS2718.19552
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2017-11-08T23:09:26Z
last_indexed 2019-06-14T01:29:27Z
recordtype dc
_version_ 1765778987824447488
score 17.538404