ctrlnum 19520
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/</relation><title>Problematika pembelajaran al qur'an hadits kompetensi membaca al qur'an siswa Madasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo</title><creator>Huda, Ade Bagus Miftahul</creator><subject>Pendidikan Islam - Kurikulum</subject><subject>Pendidikan Islam - Metode dan Sistem</subject><description>Latar belakang penulisan penelitian ini adalah bahwa mengkaji dan mengamalkan Al Qur&#x2019;an dan Hadits sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslimin. Keduanya merupakan sumber hukum Agama Islam, begitu pula dalam pendidikan Islam sangat menganjurkan kaum muslimin untuk mengkaji dan pengamalkan Al Qur&#x2019;an dan Hadits agar dapat menjadi pribadi muslim yang seperti diinginkan dan diharapkan oleh Allah SWT. dan rasul-Nya kepada kita. Pengetahuan dan pemahaman yang menjadi modal dalam mengkaji Al Qur&#x2019;an dan Hadits dapat diterima dari Pembelajaran Al Qur&#x2019;an &#x2013; Hadits di berbagai madrasah. Dalam hal ini Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo memiliki tujuan untuk memberikan kemampuan dasar bagi peserta didik dalam membaca, menulis, membiasakan dan menggemari AlQur&#x2019;an dan Hadits. Yang menjadi fokus penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran Al Qur&#x2019;an &#x2013; Hadits di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, problem apa sajakah yang muncul dalam proses pembelajaran Al Qur&#x2019;an &#x2013; Hadits dan usaha apa saja yang dilakukan dalam mengatasi problem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang proses pembelajaran Al Qur&#x2019;an &#x2013; Hadits Di MA Darul Ulum Watu Sidoarjo yang mana didalamnya terdapat beberapa problem yang harus dihadapi serta sejauh mana usaha untuk mengatasi beberapa problem tersebut.</description><date>2017-08-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/2/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/3/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/4/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/5/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/6/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/7/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/8/Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/9/Bab%206.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19520/10/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Huda, Ade Bagus Miftahul (2017) Problematika pembelajaran al qur'an hadits kompetensi membaca al qur'an siswa Madasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19520</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Huda, Ade Bagus Miftahul
title Problematika pembelajaran al qur'an hadits kompetensi membaca al qur'an siswa Madasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo
publishDate 2017
topic Pendidikan Islam - Kurikulum
Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
url http://digilib.uinsby.ac.id/19520/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/2/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/3/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/4/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/5/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/6/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/7/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/8/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/9/Bab%206.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/10/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19520/
contents Latar belakang penulisan penelitian ini adalah bahwa mengkaji dan mengamalkan Al Qur’an dan Hadits sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslimin. Keduanya merupakan sumber hukum Agama Islam, begitu pula dalam pendidikan Islam sangat menganjurkan kaum muslimin untuk mengkaji dan pengamalkan Al Qur’an dan Hadits agar dapat menjadi pribadi muslim yang seperti diinginkan dan diharapkan oleh Allah SWT. dan rasul-Nya kepada kita. Pengetahuan dan pemahaman yang menjadi modal dalam mengkaji Al Qur’an dan Hadits dapat diterima dari Pembelajaran Al Qur’an – Hadits di berbagai madrasah. Dalam hal ini Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo memiliki tujuan untuk memberikan kemampuan dasar bagi peserta didik dalam membaca, menulis, membiasakan dan menggemari AlQur’an dan Hadits. Yang menjadi fokus penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran Al Qur’an – Hadits di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, problem apa sajakah yang muncul dalam proses pembelajaran Al Qur’an – Hadits dan usaha apa saja yang dilakukan dalam mengatasi problem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang proses pembelajaran Al Qur’an – Hadits Di MA Darul Ulum Watu Sidoarjo yang mana didalamnya terdapat beberapa problem yang harus dihadapi serta sejauh mana usaha untuk mengatasi beberapa problem tersebut.
id IOS2718.19520
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2017-11-08T23:09:23Z
last_indexed 2019-06-14T01:29:27Z
recordtype dc
_version_ 1765778987918819328
score 17.538404