فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو

Main Author: Windasari, Ririn
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab، maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa، (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis، (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif، dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes، observasi، dokumentasi، dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini، diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.