فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو
ctrlnum |
19295 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/</relation><title>فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي
“Kambiumi” 
لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو</title><creator>Windasari, Ririn</creator><subject>Metode Pembelajaran</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab، maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa، (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis، (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif، dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes، observasi، dokumentasi، dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini، diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.</description><date>2017-08-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Windasari, Ririn (2017) فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19295</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Windasari, Ririn |
title |
فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي
“Kambiumi”
لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو |
publishDate |
2017 |
topic |
Metode Pembelajaran |
url |
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19295/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab، maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa، (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis، (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif، dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes، observasi، dokumentasi، dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini، diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test. |
id |
IOS2718.19295 |
institution |
UIN Sunan Ampel Surabaya |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
285 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya |
library_id |
456 |
collection |
Koleksi Digital UIN Sunan Ampel |
repository_id |
2718 |
subject_area |
Filsafat Psikologi Teknik Kimia |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS2718 |
first_indexed |
2017-11-08T23:09:20Z |
last_indexed |
2019-06-14T01:29:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778988639191040 |
score |
17.538404 |