فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو

Main Author: Windasari, Ririn
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/
ctrlnum 19295
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/</relation><title>&#x641;&#x639;&#x627;&#x644;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x62E;&#x644; &#x627;&#x644;&#x627;&#x62A;&#x635;&#x627;&#x644;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x643;&#x627;&#x645;&#x628;&#x648;&#x645;&#x64A;&#xD; &#x201C;Kambiumi&#x201D; &#xD; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x62F;&#x649; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x627;&#x631;&#x64A;&#x643; &#x633;&#x64A;&#x62F;&#x648;&#x647;&#x627;&#x631;&#x62C;&#x648;</title><creator>Windasari, Ririn</creator><subject>Metode Pembelajaran</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab&#x60C; maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa&#x60C; (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis&#x60C; (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif&#x60C; dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes&#x60C; observasi&#x60C; dokumentasi&#x60C; dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini&#x60C; diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.</description><date>2017-08-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Windasari, Ririn (2017) &#x641;&#x639;&#x627;&#x644;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x62E;&#x644; &#x627;&#x644;&#x627;&#x62A;&#x635;&#x627;&#x644;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x643;&#x627;&#x645;&#x628;&#x648;&#x645;&#x64A; &#x201C;Kambiumi&#x201D; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x62F;&#x649; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x627;&#x631;&#x64A;&#x643; &#x633;&#x64A;&#x62F;&#x648;&#x647;&#x627;&#x631;&#x62C;&#x648;. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19295</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Windasari, Ririn
title فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو
publishDate 2017
topic Metode Pembelajaran
url http://digilib.uinsby.ac.id/19295/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/31/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/35/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/4/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/5/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/32/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/33/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/34/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/36/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19295/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab، maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa، (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis، (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif، dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes، observasi، dokumentasi، dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini، diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.
id IOS2718.19295
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2017-11-08T23:09:20Z
last_indexed 2019-06-14T01:29:23Z
recordtype dc
_version_ 1765778988639191040
score 17.538404