ANALISIS STRATEGI GURU BAHASA INGGRIS DALAM MENGAKOMODASI BELAJAR SISWA KELAS VII STYLES PADA MTSN 1 MUNJUNGAN TRENGGALEK
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tiga tujuan utama. Yang pertama adalah gaya belajar siswa VAK. Ini mengkaji 30 siswa dari kelas tujuh MTsN Munjungan sebagai sampel. Tujuan kedua dari penelitian ini akan mengetahui strategi yang diterapkan oleh guru untuk mengakomodasi respon siswa visual, auditori dan kinestetik, dan yang ketiga mengungkapkan siswa terhadap strategi guru bahasa Inggris. Deskriptif kualitatif diterapkan oleh peneliti dalam penelitian. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan beberapa instrumen mereka adalah daftar kuesioner dari Rebecca Oxford, ia tahu tentang gaya belajar siswa berada. Pengamatan checklist diterapkan untuk mengamati strategi dalam menampung siswa kelas tujuh guru gaya belajar secara langsung. Dari pengamatan menyimpulkan bahwa mayoritas siswa milik pelajar visual dan hanya lima siswa milik pendengaran, sedangkan 7 siswa dikategorikan sebagai pelajar kinestetik. Selain itu, strategi guru diterapkan oleh guru bahasa Inggris ini sejalan dengan respon dari siswa.