Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography)

Main Authors: Stephanie Springgay, -, Rita L. Irwin, -, Larl Leggo, -, Peter Gouzouasis, -, St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002
Format: Book PeerReviewed
Bahasa: eng
Terbitan: BP ISI Yogyakarta , 2016
Subjects:
Online Access: http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1255/
http://lib.isi.acid
ctrlnum 1255
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/1255/</relation><title>Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography)</title><creator>Stephanie Springgay, -</creator><creator>Rita L. Irwin, -</creator><creator>Larl Leggo, -</creator><creator>Peter Gouzouasis, -</creator><creator>St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002</creator><subject>Pedalangan</subject><description>Wawasan&#x2010;wawasan yang terkumpul dalam koleksi ini menyediakan&#xD; perpektif yang memiliki banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terkait&#xD; dengan sifat dan tujuan dari a/r/tografi; sebagaimana mereka menyadarkan&#xD; kita pada kemungkinan besar menciptakan koneksi baru dan&#xD; memperdalamnya, naungan, dan tanggung jawab pada koneksi yang tercipta.&#xD; Ini tidak tetap, usaha heuristik generatif a/r/tografi ini berpendirian teguh&#xD; pada kebenaran dan yang berlaku umum, bahkan ketika dimensi kontekstual,&#xD; politik, dan sosiologi pembelajaran dan penyelidikan menstrukturisasinya&#xD; dengan cara yang baru. Kita mengetahui bahwa bahasa selalu mengikat kita&#xD; dan menempatkan dirinya sendiri; ketika konsep &#x201C;kebenaran&#x201D;, menunggu&#xD; dengan sabarnya sebuah kebenaran kasus yang muncul, mengajarkan kita&#xD; untuk menerima tempat, untuk beristirahat sejenak, namun&#xD; mempersiapkannya untuk perubahan. Sekitar dua puluh tahun lalu, setelah&#xD; belajar sebagai seorang ahli etnografi dan mengerjakan penelitian yang sulit&#xD; mengenai keutamaan melek huruf dalam konteks wanita yang bekerja&#xD; sekaligus belajar, saya mulai menguak penelitian serupa yang menuntut saya&#xD; sebagai seorang pendidik dan seniman. Saya bukan satu&#x2010;satunya yang&#xD; merasa gelisah terhadap bahasa perusahaan yang menyampaikan kebijakan&#xD; dan mewajibkan keseragaman dan senjata sebagai hal yang penting &#x2013;&#xD; penangkapan, ancaman, kebenaran, pertahanan &#x2013; walaupun saya tidak&#xD; pernah yakin siapa yang dikecualikan sebagai musuh, mungkin, cepat&#xD; berpikir tetapi tanpa strategi, dan menghina ide seperti kebijakan,&#xD; kedermawanan, keterbatasan, keadaan diam, ketidaktahuan, cinta dan&#xD; keyakinan</description><publisher>BP ISI Yogyakarta</publisher><date>2016-10-05</date><type>Book:Book</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf</identifier><identifier> Stephanie Springgay, - and Rita L. Irwin, - and Larl Leggo, - and Peter Gouzouasis, - and St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002 (2016) Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography). BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.acid</relation><recordID>1255</recordID></dc>
language eng
format Book:Book
Book
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
author Stephanie Springgay, -
Rita L. Irwin, -
Larl Leggo, -
Peter Gouzouasis, -
St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002
title Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography)
publisher BP ISI Yogyakarta
publishDate 2016
topic Pedalangan
url http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf
http://digilib.isi.ac.id/1255/
http://lib.isi.acid
contents Wawasan‐wawasan yang terkumpul dalam koleksi ini menyediakan perpektif yang memiliki banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terkait dengan sifat dan tujuan dari a/r/tografi; sebagaimana mereka menyadarkan kita pada kemungkinan besar menciptakan koneksi baru dan memperdalamnya, naungan, dan tanggung jawab pada koneksi yang tercipta. Ini tidak tetap, usaha heuristik generatif a/r/tografi ini berpendirian teguh pada kebenaran dan yang berlaku umum, bahkan ketika dimensi kontekstual, politik, dan sosiologi pembelajaran dan penyelidikan menstrukturisasinya dengan cara yang baru. Kita mengetahui bahwa bahasa selalu mengikat kita dan menempatkan dirinya sendiri; ketika konsep “kebenaran”, menunggu dengan sabarnya sebuah kebenaran kasus yang muncul, mengajarkan kita untuk menerima tempat, untuk beristirahat sejenak, namun mempersiapkannya untuk perubahan. Sekitar dua puluh tahun lalu, setelah belajar sebagai seorang ahli etnografi dan mengerjakan penelitian yang sulit mengenai keutamaan melek huruf dalam konteks wanita yang bekerja sekaligus belajar, saya mulai menguak penelitian serupa yang menuntut saya sebagai seorang pendidik dan seniman. Saya bukan satu‐satunya yang merasa gelisah terhadap bahasa perusahaan yang menyampaikan kebijakan dan mewajibkan keseragaman dan senjata sebagai hal yang penting – penangkapan, ancaman, kebenaran, pertahanan – walaupun saya tidak pernah yakin siapa yang dikecualikan sebagai musuh, mungkin, cepat berpikir tetapi tanpa strategi, dan menghina ide seperti kebijakan, kedermawanan, keterbatasan, keadaan diam, ketidaktahuan, cinta dan keyakinan
id IOS2705.1255
institution Institut Seni Indonesia Yogyakarta
institution_id 84
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta
library_id 99
collection Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta
repository_id 2705
subject_area Arts/Seni, Kesenian
Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Tata Kelola Seni
Pengkajian Seni
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2705
first_indexed 2017-07-10T07:10:59Z
last_indexed 2021-09-14T08:28:42Z
recordtype dc
_version_ 1765778008070684672
score 17.538404