Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography)
Main Authors: | Stephanie Springgay, -, Rita L. Irwin, -, Larl Leggo, -, Peter Gouzouasis, -, St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002 |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
BP ISI Yogyakarta
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf http://digilib.isi.ac.id/1255/ http://lib.isi.acid |
ctrlnum |
1255 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.isi.ac.id/1255/</relation><title>Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography)</title><creator>Stephanie Springgay, -</creator><creator>Rita L. Irwin, -</creator><creator>Larl Leggo, -</creator><creator>Peter Gouzouasis, -</creator><creator>St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002</creator><subject>Pedalangan</subject><description>Wawasan‐wawasan yang terkumpul dalam koleksi ini menyediakan
perpektif yang memiliki banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terkait
dengan sifat dan tujuan dari a/r/tografi; sebagaimana mereka menyadarkan
kita pada kemungkinan besar menciptakan koneksi baru dan
memperdalamnya, naungan, dan tanggung jawab pada koneksi yang tercipta.
Ini tidak tetap, usaha heuristik generatif a/r/tografi ini berpendirian teguh
pada kebenaran dan yang berlaku umum, bahkan ketika dimensi kontekstual,
politik, dan sosiologi pembelajaran dan penyelidikan menstrukturisasinya
dengan cara yang baru. Kita mengetahui bahwa bahasa selalu mengikat kita
dan menempatkan dirinya sendiri; ketika konsep “kebenaran”, menunggu
dengan sabarnya sebuah kebenaran kasus yang muncul, mengajarkan kita
untuk menerima tempat, untuk beristirahat sejenak, namun
mempersiapkannya untuk perubahan. Sekitar dua puluh tahun lalu, setelah
belajar sebagai seorang ahli etnografi dan mengerjakan penelitian yang sulit
mengenai keutamaan melek huruf dalam konteks wanita yang bekerja
sekaligus belajar, saya mulai menguak penelitian serupa yang menuntut saya
sebagai seorang pendidik dan seniman. Saya bukan satu‐satunya yang
merasa gelisah terhadap bahasa perusahaan yang menyampaikan kebijakan
dan mewajibkan keseragaman dan senjata sebagai hal yang penting –
penangkapan, ancaman, kebenaran, pertahanan – walaupun saya tidak
pernah yakin siapa yang dikecualikan sebagai musuh, mungkin, cepat
berpikir tetapi tanpa strategi, dan menghina ide seperti kebijakan,
kedermawanan, keterbatasan, keadaan diam, ketidaktahuan, cinta dan
keyakinan</description><publisher>BP ISI Yogyakarta</publisher><date>2016-10-05</date><type>Book:Book</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf</identifier><identifier> Stephanie Springgay, - and Rita L. Irwin, - and Larl Leggo, - and Peter Gouzouasis, - and St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002 (2016) Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography). BP ISI Yogyakarta, Yogyakarta. </identifier><relation>http://lib.isi.acid</relation><recordID>1255</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Book:Book Book PeerReview:PeerReviewed PeerReview |
author |
Stephanie Springgay, - Rita L. Irwin, - Larl Leggo, - Peter Gouzouasis, - St. Hanggar Budi Prasetya, 19680102 199903 1 002 |
title |
Memahami Metode A/r/tografi (Being with A/r/tography) |
publisher |
BP ISI Yogyakarta |
publishDate |
2016 |
topic |
Pedalangan |
url |
http://digilib.isi.ac.id/1255/1/Being%20With%20Arthography.pdf http://digilib.isi.ac.id/1255/2/upload.pdf http://digilib.isi.ac.id/1255/ http://lib.isi.acid |
contents |
Wawasan‐wawasan yang terkumpul dalam koleksi ini menyediakan
perpektif yang memiliki banyak aspek yang perlu dipertimbangkan terkait
dengan sifat dan tujuan dari a/r/tografi; sebagaimana mereka menyadarkan
kita pada kemungkinan besar menciptakan koneksi baru dan
memperdalamnya, naungan, dan tanggung jawab pada koneksi yang tercipta.
Ini tidak tetap, usaha heuristik generatif a/r/tografi ini berpendirian teguh
pada kebenaran dan yang berlaku umum, bahkan ketika dimensi kontekstual,
politik, dan sosiologi pembelajaran dan penyelidikan menstrukturisasinya
dengan cara yang baru. Kita mengetahui bahwa bahasa selalu mengikat kita
dan menempatkan dirinya sendiri; ketika konsep “kebenaran”, menunggu
dengan sabarnya sebuah kebenaran kasus yang muncul, mengajarkan kita
untuk menerima tempat, untuk beristirahat sejenak, namun
mempersiapkannya untuk perubahan. Sekitar dua puluh tahun lalu, setelah
belajar sebagai seorang ahli etnografi dan mengerjakan penelitian yang sulit
mengenai keutamaan melek huruf dalam konteks wanita yang bekerja
sekaligus belajar, saya mulai menguak penelitian serupa yang menuntut saya
sebagai seorang pendidik dan seniman. Saya bukan satu‐satunya yang
merasa gelisah terhadap bahasa perusahaan yang menyampaikan kebijakan
dan mewajibkan keseragaman dan senjata sebagai hal yang penting –
penangkapan, ancaman, kebenaran, pertahanan – walaupun saya tidak
pernah yakin siapa yang dikecualikan sebagai musuh, mungkin, cepat
berpikir tetapi tanpa strategi, dan menghina ide seperti kebijakan,
kedermawanan, keterbatasan, keadaan diam, ketidaktahuan, cinta dan
keyakinan |
id |
IOS2705.1255 |
institution |
Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
institution_id |
84 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
library_id |
99 |
collection |
Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta |
repository_id |
2705 |
subject_area |
Arts/Seni, Kesenian Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi Tata Kelola Seni Pengkajian Seni |
city |
KOTA YOGYAKARTA |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2705 |
first_indexed |
2017-07-10T07:10:59Z |
last_indexed |
2021-09-14T08:28:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765778008070684672 |
score |
17.538404 |