Laporan studi literatur atribut-atribut kualitas layanan yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di industri perhotelan
Main Author: | Amonius A.T., . |
---|---|
Format: | Monograph NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Engineering
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/39/ABSTRAK%20AMONIUS.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/45/BAB%20I%20AMONIUS.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/3/BAB%20II.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/4/BAB%20III.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/6/BAB%20V.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/46/LAMPIRAN%20AMONIUS.pdf http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25359/ |
Daftar Isi:
- Industri hotel merupakan salah satu bisnis jasa yang menyediakan jasa penginapan dan akomodasi berupa makanan. Industri hotel bertujuan untuk memberikan tempat tinggal kepada orang yang bepergian. Dalam persaingan dunia bisnis industri hotel perlu memperhatikan kualitas layanannya agar dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Literature review ini dilakukan untuk menggali informasi dari penelitian-penelitian terdahulu tentang apa saja atribut-atribut yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan agar atribut tersebut dapat membantu para pengusaha di bidang hotel dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Literature review ini menggunakan metode Content Analysis untuk menemukan kesimpulan apa saja atribut-atribut yang menjadi prioritas dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Studi menunjukan bahwa atribut-atribut yang menjadi prioritas dalam meningkatkan kepuasan pelanggan diambil dari lima dimensi pelayanan seperti tangible, reliability, responsiveness, empathy, assurance. Atibut-atribut yang menjadi prioritas dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan terdapat pada dimensi yang memiliki nilai tertinggi dalam hasil uji yang dilakukan peneliti. Dalam hasil penelitian dimensi yang menjadi penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan terletak pada dimensi tangibe, reliability dan responsiveness.