Pengaruh harga, kepercayaan, kemudahan, dan e-promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Traveloka
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, kemudahan, dan e-promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Traveloka. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian tiket secara online di Traveloka. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel harga, kepercayaan, kemudahan, dan e-promosi secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Traveloka. Nilai koefisien determinasi (R^2) sebesar 41,6% yang artinya keputusan pembelian konsumen di Traveloka dipengaruhi oleh variabel independen dalam penelitian ini yaitu harga, kepercayaan, kemudahan, dan e-promosi dan 58,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel dalam penelitian ini yang memiliki pengaruh dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Traveloka adalah e-promosi.