Pengaruh 4C(Customer Solution, Cost, Communication, Convenience) terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen mahasiswa UKWMS pada warnet Legoz di kelurahan Keputran Surabaya
Main Author: | Parera, Gregorius A. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/2336/1/Abstrak.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/2/Bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/3/Bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/4/Bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/5/Bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/6/Bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/7/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/2336/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh customer solution terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (2) pengaruh cost terhadap terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (3) ) pengaruh Convenience terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (4)pengaruh communication terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (5) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan; (6) pengaruh konsep 4C terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen. Sampel penelitian ini adalah 150 orang mahasiswa UKWMS yang pernah menggunakan jasa warnet Legoz. Teknik analisis penelitian adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program AMOS. Hasil penelitian ini adalah (1) ada pengaruh positif antara customer solution terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (2) ada pengaruh positif antara cost terhadap terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (3) ) ada pengaruh positif Convenience terhadap terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (4) ada pengaruh positif antara communication terhadap terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen; (5) ada pengaruh positif antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan; (6) ada pengaruh positif antara konsep 4C terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah tidak meneliti hubungan antara perilaku mencari variasi dan hambatan pindah terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, sehingga dapat menjelaskan secara komprehensif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada jasa warung internet.