ctrlnum 19520
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.wima.ac.id/19520/</relation><title>Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan dagang peralatan rumah tangga (studi kasus pada UD. Dwi Jaya)</title><creator>Angsana, Erizta Claudia</creator><subject>Accounting</subject><description>Penggerak utama perusahaan dagang untuk berkembang dan beroperasi adalah siklus penjualan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada UD. Dwi Jaya perusahaan dagang dalam bidang distribusi yang menjual peralatan rumah tangga. UD. Dwi Jaya memiliki tiga cara dalam proses penjualan cara pertama yaitu melalui telepon langsung kepada perusahaan cara kedua yaitu saat pelanggan datang langsung ke toko untuk pemesanan barang dan cara ketiga yaitu melalui sales yang berkeliling pada kota-kota semua akan ditangani oleh staf admin. Permasalah yang ada pada UD. Dwi Jaya adalah cara perhitungan total pesanan baik cara satu dua mapun tiga yang berbeda pada ketiga data penjualan, pengumpulan riwayat piutang untuk pengecekan piutang pelanggan untuk pemberian status, dan pengingat jatuh tempo. Dengan adanya sistem terkomputerisasi dapat membantu perusahaan dalam mencegah permasalahan.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis dan merancang sistem informasi siklus penjualan terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. Data yang diperoleh dari penelitian ini merupakan data yang berasal dari pihak internal perusahaan saat peneliti melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dimulai dengan melakukan analisis, perbaikan, dan perancangan sistem penjualan perusahaan secara terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. &#xD; Solusi yang diberikan peneliti dengan mengusulkan penggunaan sistem terkomputerisasi, penambahan dokumen, maupun pelatihan terhadap karyawan sehingga dapat menggunakan sistem dengan baik.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/2/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/3/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/4/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/5/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/43/BAB%205%20new.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.wima.ac.id/19520/7/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Angsana, Erizta Claudia (2019) Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan dagang peralatan rumah tangga (studi kasus pada UD. Dwi Jaya). Undergraduate thesis, Widya Mandala Chatolic University Surabaya. </identifier><recordID>19520</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Angsana, Erizta Claudia
title Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan dagang peralatan rumah tangga (studi kasus pada UD. Dwi Jaya)
publishDate 2019
topic Accounting
url http://repository.wima.ac.id/19520/1/Abstrak.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/2/Bab%201.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/3/Bab%202.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/4/Bab%203.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/5/Bab%204.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/43/BAB%205%20new.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/7/Lampiran.pdf
http://repository.wima.ac.id/19520/
contents Penggerak utama perusahaan dagang untuk berkembang dan beroperasi adalah siklus penjualan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada UD. Dwi Jaya perusahaan dagang dalam bidang distribusi yang menjual peralatan rumah tangga. UD. Dwi Jaya memiliki tiga cara dalam proses penjualan cara pertama yaitu melalui telepon langsung kepada perusahaan cara kedua yaitu saat pelanggan datang langsung ke toko untuk pemesanan barang dan cara ketiga yaitu melalui sales yang berkeliling pada kota-kota semua akan ditangani oleh staf admin. Permasalah yang ada pada UD. Dwi Jaya adalah cara perhitungan total pesanan baik cara satu dua mapun tiga yang berbeda pada ketiga data penjualan, pengumpulan riwayat piutang untuk pengecekan piutang pelanggan untuk pemberian status, dan pengingat jatuh tempo. Dengan adanya sistem terkomputerisasi dapat membantu perusahaan dalam mencegah permasalahan. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis dan merancang sistem informasi siklus penjualan terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. Data yang diperoleh dari penelitian ini merupakan data yang berasal dari pihak internal perusahaan saat peneliti melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dimulai dengan melakukan analisis, perbaikan, dan perancangan sistem penjualan perusahaan secara terkomputerisasi pada UD. Dwi Jaya. Solusi yang diberikan peneliti dengan mengusulkan penggunaan sistem terkomputerisasi, penambahan dokumen, maupun pelatihan terhadap karyawan sehingga dapat menggunakan sistem dengan baik.
id IOS2682.19520
institution Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
institution_id 50
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
library_id 525
collection Repository Widya Mandala Catholic University Surabaya
repository_id 2682
subject_area Agama
Akuntansi
Bahasa
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2682
first_indexed 2019-07-21T04:23:45Z
last_indexed 2019-08-11T07:03:58Z
recordtype dc
_version_ 1765773394134958080
score 17.538404