Pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying melalui browsing pada konsumen H & M di Tunjungan Plaza Surabaya
Main Author: | Susatya, Billy Marciano |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/19477/39/abstrak%20billy.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/2/bab%201.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/3/bab%202.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/4/bab%203.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/5/bab%204.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/6/bab%205.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/7/lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/19477/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan ritel modern pada saat ini lebih berkonsep lifestyle goods dari asia timur, dari pada ritel milik perusahaan lokal. Hal ini merupakan fenomena yang paling banyak melanda para peritel saat ini dimana peritel lokal untuk membuat suatu cara agar konsumen nyaman saat sedang berbelanja di dalam toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying melalui browsing pada H&M di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Setiap responden tersebut merupakan individu yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian impulsif di H&M Tunjungan Plaza Surabaya. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan: (1) Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif terhadap Browsing, (2) Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif terhadap Impulse Buying, (3) Browsing berpengaruh positif terhadap Impulse Buying.