Pengaruh motivasi hedonis dan utilitarian terhadap impulse buying di Lazada.co.id melalui browsing sebagai mediasi
Main Author: | Wijaya, Gunardi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.wima.ac.id/19407/2/ABSTRAK.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/3/BAB%20I.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/4/BAB%20II.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/5/BAB%203.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/6/BAB%204.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/7/bab5.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/8/Lampiran.pdf http://repository.wima.ac.id/19407/ |
Daftar Isi:
- Motivasi sangat penting untuk proses terciptanya sebuah transaksi antara penjual dengan pembeli. Sehingga kebutuhan konsumen yang semakin banyak menyebabkan munculnya motivasi untuk berbelanja. Motivasi belanja konsumen mengarah kepada pencarian konsumen pada produk yang berakhir pada pembelian impulsif yang dilakukan oleh konsumen. Penelitian ini bermaksud melihat pengaruh langsung motivasi hedonis dan utilitarian terhadap impulse buying di lazada.co.id melalui browsing sebagai mediasi sampel yang digunakan berjumlah 150 orang konsumen Lazada.co.id. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa motivasi hedonis dan utilitarian berpengaruh secara signifikan terhadap browsing dan impulse buying. Selain itu juga browsing berpengaruh secara signifikan terhadap mpulse buying konsumen