Daftar Isi:
  • Simpati merupakan salah satu produk provider prabayar milik Telkomsel yang pertama kali diluncurkan tahun 1997. Simpati merupakan operator prabayar yang memiliki kualitas sinyal terbaik di berbagai pelosok daerah dan merupakan kepercayaan pelanggan sejak pertama kali diluncurkan karena produk Telkomsel mempunyai citra yang baik dimata konsumen. Dengan wajah baru, simpati kini semakin memberikan berbagai kemudahan berkomunikasi untuk pelanggan setia dengan gaya hidup modern. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh brand awareness, brand image dan brand loyalty pada brand equity pada pelanggan kartu prabayar Simpati di Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan metode survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Peneliti akan membagikan kuesioner secara langsung kepada masyarakat di Surabaya sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Sedangkan brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity.