Daftar Isi:
  • Meningkatnya persaingan perusaihaan industri perawatan kecantikan di kalangan remaja Surabaya yang sangat pesat mendasari peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan pada produk Wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi STIESIA Surabaya yang pernah melakukan pembelian ulang produk Wardah minimal 3 kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobality sampling dan penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi dan citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Promosi, citra merek, dan kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelaggan. Promosi dan citra merek terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukan besaran pengaruh langsung promosi dan citra merek lebih besar dibandingkan besaran pengaruh tidak langsung promosi dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan