Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kualitas layanan, harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada bengkel custom minority di Surabaya. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat kausal komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden terdiri dari pelanggan bengkel custom minority yang berada di kota Surabaya yang pernah menggunakan jasa bengkel custom minority dan data diambil dengan menggunakan metode sampling incidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang perhitungannya dibantu dengan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada bengkel custom minority di Surabaya