PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN SERVICE QUALITY DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN Di E-COMMERCE (Study Pada Pengguna Shopee Di Atas 17 Tahun)

Main Author: ASNANI, OKTAVIA SUSDIAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3849/1/ABSTRAKSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3849/2/PENDAHULUAN.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3849/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3849/4/FULL%20TEKS%20SKRIPSI.pdf
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3849/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh brand image, brand trust, dan service quality terhadap pengambilan keputusan pembelian di E-commerce ( study pada pengguna shopee di atas 17 tahun). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pemilihan sampel dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan metode purposive sampling, datatersebut didapatkan sebanyak 98 sampel yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pengguna shopee di atas 17 tahun. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki nilai yang positif dan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada shopee, service quality memiliki nilai yang positif dan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada shopee. Sedangkan Brand trust memiliki nilai yang negatif dan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada shopee