PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. EKAJAYA KARUNIA ABADI SURABAYA
Main Author: | FEBRIANA, TIARA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3457/1/ABSTRAKSI.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3457/2/PENDAHULUAN.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3457/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3457/4/FULL%20TEXT%20SKRIPSI.docx https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/3457/ |
Daftar Isi:
- Pada perkembangan teknologi dunia yang semakin berkembang dan maju, terutama pada bidang transportasi khususnya kendaraan roda dua. Banyak orang mengandalkan roda dua sebagai sarana transportasi untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Hal ini mempengaruhi meningkatnya permintaan dan memicu terjadinya persaingan antara produsen satu dengan yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian dalam melakukan pembelian sepeda motor Honda di PT. Ekajaya Karunia Abadi Surabaya. Penelitian ini menggunakan empat variabel independenya itu harga, produk, tempat, promosi dan satu variabel dependenya itu keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan 100 responden diambil dari sejumlah orang yang membeli sepeda motor Honda di PT. Ekajaya Karunia Abadi Surabaya. Metode analisis datanya menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil studi menunjukkan bahwa dari hasil uji t variabel harga, produk, tempat, promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan bahwa variabel harga, produk, tempat, promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi adalah sebesar 56,3% menunjukkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi faktor-faktor harga, produk, tempat dan promosi, sementara sisanya sebesar54,5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel penelitian