PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RUMAH SAKIT ISLAM SUR ABAYA JEMURSARI
Main Author: | MEGAWATI, ENDANG |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stiesia.ac.id/1296/1/PENDAHULUAN.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/2/ABSTRAKSI.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/3/BAB%201.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/4/BAB%202.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/5/BAB%203.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/6/BAB%204.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/7/BAB%205.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/8/Lampiran.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.stiesia.ac.id/1296/ http://repository.stiesia.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien BPJS sebagai variabel intervening di Rumah Sakit Islam Jemursari. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling tepatnya menggunakan purposive sampling yaitu memberikan kepada responden yang memenuhi kriteria. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan hasil sebesar 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pengguna BPJS yang ke Rumah Sakit lebih dari sekali.Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian dengan menggunakan uji goodness of fit menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Pasien, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pasien, kepuasan pasien berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien pengguna BPJS sebagai variabel Intervening pada Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya.