HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN
ctrlnum |
7390 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unika.ac.id/7390/</relation><title>HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN
KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN</title><creator>ANGGRAINI, CHRISTINE</creator><subject>360 Social problems and social services</subject><subject>Job Satisfaction</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara
persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan.
Pelayanan Pelanggan diartikan sebagai proses terjadinya penyerahan dan
adanya performa atau kualitas yang dapat dirasakan oleh pengguna.
kepuasan pelanggan adalah evaluasi dari pelanggan terhadap kinerja suatu
produk atau layanan yang diberikan dengan harapan yang mereka miliki.
persepsi waktu menunggu diartikan sebagai proses pengorganisasian dan
penginterpretasian yang melibatkan kognisi terhadap waktu menunggu yang
dirasakan (afeksi) oleh individu sehingga menjadi sesuatu yang berarti.
Hipotesis yang diajukan ialah ada hubungan positif antara persepsi waktu
menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan dimana semakin baik
persepsi waktu menunggu maka kepuasan terhadap pelayanan pelanggan
semakin meningkat. Subjek penelitian berjumlah 60 orang yaitu nasabah
BCA yang memiliki kepentingan dengan pelayanan pelanggan. Penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan skala kepuasan
pelanggan dan skala persepsi waktu menunggu sebagai alat ukur. Data yang
diperoleh kemudian dianalisa dengan Analisa Korelasi Product Moment.
Berdasarkan hasil analisa didapatkan rxy = 0,630 dengan nilai p = 0,000 ( p
< 0,01 ) yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat
signifikan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan
pelanggan. Dengan demikian hipotesa penelitian ini diterima</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/1/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/2/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/3/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/4/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/5/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/6/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/7/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/8/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/9/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ANGGRAINI, CHRISTINE (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata. </identifier><recordID>7390</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ANGGRAINI, CHRISTINE |
title |
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN
KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN |
publishDate |
2015 |
topic |
360 Social problems and social services Job Satisfaction |
url |
http://repository.unika.ac.id/7390/1/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20COVER.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/2/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20I.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/3/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20II.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/4/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20III.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/5/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20IV.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/6/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20V.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/7/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20VI.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/8/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/9/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20LAMPIRAN.pdf http://repository.unika.ac.id/7390/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara
persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan.
Pelayanan Pelanggan diartikan sebagai proses terjadinya penyerahan dan
adanya performa atau kualitas yang dapat dirasakan oleh pengguna.
kepuasan pelanggan adalah evaluasi dari pelanggan terhadap kinerja suatu
produk atau layanan yang diberikan dengan harapan yang mereka miliki.
persepsi waktu menunggu diartikan sebagai proses pengorganisasian dan
penginterpretasian yang melibatkan kognisi terhadap waktu menunggu yang
dirasakan (afeksi) oleh individu sehingga menjadi sesuatu yang berarti.
Hipotesis yang diajukan ialah ada hubungan positif antara persepsi waktu
menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan dimana semakin baik
persepsi waktu menunggu maka kepuasan terhadap pelayanan pelanggan
semakin meningkat. Subjek penelitian berjumlah 60 orang yaitu nasabah
BCA yang memiliki kepentingan dengan pelayanan pelanggan. Penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan skala kepuasan
pelanggan dan skala persepsi waktu menunggu sebagai alat ukur. Data yang
diperoleh kemudian dianalisa dengan Analisa Korelasi Product Moment.
Berdasarkan hasil analisa didapatkan rxy = 0,630 dengan nilai p = 0,000 ( p
< 0,01 ) yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat
signifikan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan
pelanggan. Dengan demikian hipotesa penelitian ini diterima |
id |
IOS2679.7390 |
institution |
Universitas Katolik Soegijapranata |
institution_id |
334 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Katolik Soegijapranata |
library_id |
522 |
collection |
Unika Repository |
repository_id |
2679 |
subject_area |
Akuntansi Arsitektur Ekonomi |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2679 |
first_indexed |
2017-02-25T15:02:31Z |
last_indexed |
2017-02-25T15:02:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765771672579735552 |
score |
17.538404 |