ctrlnum 7390
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unika.ac.id/7390/</relation><title>HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN&#xD; KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN</title><creator>ANGGRAINI, CHRISTINE</creator><subject>360 Social problems and social services</subject><subject>Job Satisfaction</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara&#xD; persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan.&#xD; Pelayanan Pelanggan diartikan sebagai proses terjadinya penyerahan dan&#xD; adanya performa atau kualitas yang dapat dirasakan oleh pengguna.&#xD; kepuasan pelanggan adalah evaluasi dari pelanggan terhadap kinerja suatu&#xD; produk atau layanan yang diberikan dengan harapan yang mereka miliki.&#xD; persepsi waktu menunggu diartikan sebagai proses pengorganisasian dan&#xD; penginterpretasian yang melibatkan kognisi terhadap waktu menunggu yang&#xD; dirasakan (afeksi) oleh individu sehingga menjadi sesuatu yang berarti.&#xD; Hipotesis yang diajukan ialah ada hubungan positif antara persepsi waktu&#xD; menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan dimana semakin baik&#xD; persepsi waktu menunggu maka kepuasan terhadap pelayanan pelanggan&#xD; semakin meningkat. Subjek penelitian berjumlah 60 orang yaitu nasabah&#xD; BCA yang memiliki kepentingan dengan pelayanan pelanggan. Penelitian&#xD; ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan skala kepuasan&#xD; pelanggan dan skala persepsi waktu menunggu sebagai alat ukur. Data yang&#xD; diperoleh kemudian dianalisa dengan Analisa Korelasi Product Moment.&#xD; Berdasarkan hasil analisa didapatkan rxy = 0,630 dengan nilai p = 0,000 ( p&#xD; &lt; 0,01 ) yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat&#xD; signifikan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan&#xD; pelanggan. Dengan demikian hipotesa penelitian ini diterima</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/1/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/2/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/3/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/4/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/5/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/6/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/7/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/8/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unika.ac.id/7390/9/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ANGGRAINI, CHRISTINE (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata. </identifier><recordID>7390</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ANGGRAINI, CHRISTINE
title HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI WAKTU MENUNGGU DENGAN KEPUASAN PELAYANAN PELANGGAN
publishDate 2015
topic 360 Social problems and social services
Job Satisfaction
url http://repository.unika.ac.id/7390/1/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20COVER.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/2/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20I.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/3/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20II.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/4/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20III.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/5/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20IV.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/6/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20V.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/7/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20BAB%20VI.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/8/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/9/11.40.0171%20Christine%20Anggraini%20-%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.unika.ac.id/7390/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan. Pelayanan Pelanggan diartikan sebagai proses terjadinya penyerahan dan adanya performa atau kualitas yang dapat dirasakan oleh pengguna. kepuasan pelanggan adalah evaluasi dari pelanggan terhadap kinerja suatu produk atau layanan yang diberikan dengan harapan yang mereka miliki. persepsi waktu menunggu diartikan sebagai proses pengorganisasian dan penginterpretasian yang melibatkan kognisi terhadap waktu menunggu yang dirasakan (afeksi) oleh individu sehingga menjadi sesuatu yang berarti. Hipotesis yang diajukan ialah ada hubungan positif antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan dimana semakin baik persepsi waktu menunggu maka kepuasan terhadap pelayanan pelanggan semakin meningkat. Subjek penelitian berjumlah 60 orang yaitu nasabah BCA yang memiliki kepentingan dengan pelayanan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan skala kepuasan pelanggan dan skala persepsi waktu menunggu sebagai alat ukur. Data yang diperoleh kemudian dianalisa dengan Analisa Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisa didapatkan rxy = 0,630 dengan nilai p = 0,000 ( p < 0,01 ) yang menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi waktu menunggu dengan kepuasan pelayanan pelanggan. Dengan demikian hipotesa penelitian ini diterima
id IOS2679.7390
institution Universitas Katolik Soegijapranata
institution_id 334
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Katolik Soegijapranata
library_id 522
collection Unika Repository
repository_id 2679
subject_area Akuntansi
Arsitektur
Ekonomi
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2679
first_indexed 2017-02-25T15:02:31Z
last_indexed 2017-02-25T15:02:31Z
recordtype dc
_version_ 1765771672579735552
score 17.538404