Daftar Isi:
  • Iklan televisi merupakan salah satu dari banyak metode untuk penyampaian suatu merek kepada konsumen. Ada banyak sekali iklan, meskipun hanya sebagian kecil yang mampu diingat oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana penggunaan bahasa gaul yang banyak diterapkan pada iklan televisi di dalam pembentukan brand associations. Penelitian ini meneliti 10 iklan televisi . Data penelitian ini berdasarkan pada responden yang menonton televisi dan iklan televisi . Dalam penelitian analisis deskriptif ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan diperoleh melalui teknik wawancara terstruktur . Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada banyak faktor dari brand associations yang dapat ditangkap oleh responden melalui penggunaan bahasa gaul. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa elemen bahasa gaul pada iklan televisi dapat mempengaruhi pikiran audiens sampai pada akhirnya dapat mengidentifikasikan beberapa aspek dari brand associations melalui pengetahuan audiens mengenai makna dari masingmasing penggunaan bahasa gaul.