ANALISIS PENGARUH E-SATISFACTION, E-TRUST, SERVICE QUALITY, INFORMATION QUALITY, SYSTEM QUALITY TERHADAP E-LOYALTY PADA M-BANKING SETTING DI KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan, kepercayaan, dan kesetiaan pelanggan di Kota Semarang terhadap penggunaan aplikasi M-Banking dengan menggunakan Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone and Mclean. Pengambilan dilakukan menggunakan kuesioner dan sampel sebanyak 163 responden yang menggunakan M-Banking. Untuk analisis data penulis menggunakan aplikasi olah data AMOS versi 22 dan SPSS versi 25. Dan hasil dari uji hipotesis menunjukan terdapat enam hipotesis yang diterima, yaitu service quality berpengaruh terhadap esatisfaction, information quality berpengaruh terhadap e-satisfaction, e-satisfaction berpengaruh terhadap e-trust, e-trust berpengaruh terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh terhadap e-loyalty, dan e-satisfaction berpengaruh terhadap e-loyalty. Sementara terdapat satu hipotesis yang ditolak, yaitu system quality tidak berpengaruh terhadap e-satisfaction.