PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Ideo Photography di Semarang)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan sebagai variabel mediasi pada Ideo Photography di Semarang. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan layanan Ideo Photography, dengan jumlah konsumen yang tidak diketahui. Sampel penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan 2 cara: menyebarkan kuesioner secara langsung dan menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan. (2) kepercayaan mempengaruhi kepuasan. (3) kepuasan mempengaruhi loyalitas konsumen. (4) Kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas konsumen. (5) kepercayaan mempengaruhi loyalitas konsumen. (6) kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas konsumen melalui kepuasan. (7) kepercayaan mempengaruhi loyalitas konsumen melalui kepuasan.