PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA UNIVERSITAS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (STUDI PADA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA)
Main Author: | Matondang, Kevin Jordi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/26219/1/17%2003%2023705_0.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/2/17%2003%2023705_1.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/3/17%2003%2023705_2.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/4/17%2003%2023705_3.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/5/17%2003%2023705_4.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/6/17%2003%2023705_5.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/26219/ |
Daftar Isi:
- Kualitas Layanan dan Citra Universitas menjadi acuan mahasiswa untuk memilih Perguruan Tinggi untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Kepuasan Mahasiswa menjadi tolak ukur penilaian dari Kualitas Layanan dan Citra Universitas. Semakin tinggi Kepuasan Mahasiswa maka semakin baik pula dampak bagi pihak Universitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan dan citra universitas terhadap kepuasan mahasiswa di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dalam bentuk google form kepada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2015 dan 2016 yang merasakan perkuliahan tatap muka. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan regresi linier berganda. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel karakteristik Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Citra Universitas memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta.