PENGARUH FIRM-CREATED CONTENT, USER-GENERATED CONTENT DAN E-WOM INSTAGRAM COFFEE SHOP TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA JOURNEY COFFEE AND RECORDS)

Main Author: Waskithoadji, Ignatius Restu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/23001/1/1603227201.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23001/2/1603227203.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23001/3/1603227204.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/23001/
Daftar Isi:
  • Seiring perkembangan teknologi dimasa sekarang ini dalam menjalankan bisnis sangatlah mudah. Perkembangan sosial media sangat membantu para pelaku bisnis dalam menjalakna usahanya dengan menggunakan berbagai maca fitur yang diberikan oleh sosial media tersebut. Sosial media banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk memasarkan bisnis yang mereka jalankan dengan cara memberikan konten-konten tentang usaha yang mereka jalankan ke pada pelanggan menggunakan sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM terhadap purchase intention dengan brand equity sebagai variabel mediasi. Variabel yang digunakan adalah firm-created content, user-generated content, eWOM, purchase intention dan brand equity. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan metode kuantitatif. Survey ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online kepada pengguna sosial media Instagran dan pengunjung Journey Coffee and Records di Kota Yogyakarta. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode analisis linear berganda dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa firm-created content berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap e-WOM, user-generated content berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap e-WOM, e-WOM secara langsung berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention. Brand equity memediasi pengaruh tidak langsung secara signifikan dan positif e-WOM terhadap purchase intention.