ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT PEMBELIAN ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE

Main Author: Samosir, Louis Rainaldo Laksana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/19040/1/EM21489.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19040/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fungsi situs web, kegunaan yang dirasakan, dan manfaat yang dirasakan terhadap kepuasan pelanggan dan niat pembelian ulang belanja online. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berada di daerah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui whatsapp dan line kepada responden dan data yang terkumpul sebanyak 200 kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan analisis regresi linier sederhana yang dibantu dengan program SPSS versi 15.0 for windows. Hasil penelitian dari regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel fungsi situs web, kegunaan yang dirasakan, dan manfaat yang dirasakan secara keseluruhan berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan regresi linier sederhana menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian ulang.