Pengaruh Kredibilitas Endorser Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Atas Iklan Pada Produk Shampo L'oreal Di Surabaya

Main Author: STEPHANIE, ELYSIA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/7631/1/M_5376_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/233933
http://repository.ubaya.ac.id/7631/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kredibilitas endorser terhadap minat beli melalui sikap atas iklan pada produk shampo L’Oreal di Surabaya. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL versi 8.7. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 160 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Trustworthiness terhadap sikap atas iklan dan pengaruh sikap atas iklan terhadap minat beli pada produk shampo L’Oreal di Surabaya. Sedangkan pengaruh Attractiveness terhadap sikap atas iklan dan pengaruh Expertise terhadap sikap atas iklan tidak terbukti.