Pengaruh Kualitas Layanan Logistik Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Pt Informa di Surabaya
Main Author: | Pani, Weldrian |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/41503/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264110 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini adalah penelitian dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan logistik (LSQ) dengan kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen yang berbelanja secara BSSD (Buy In Store Ship Direct) di PT. Informa Furnishings. Adapun metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kuantitatif regresi dengan menggunakan metode SPSS 24 dan AMOS 22. Berdasarkan hasil uji hipotesis, yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen yaitu dimensi ketersediaan barang dan juga kepuasan konsumen signifikan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen. Sehingga peneliti dapat simpulkan bahwa dimensi ketersediaan barang menyediakan berbagai jenis produk dan produk alternatif sejenis sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen karena banyak dari konsumen yang melakukan pembelian secara BSSD untuk produk-produk tertentu yang dibutuhkan dalam waktu yang tepat dan cepat, karena ketidaktersediaan barang bisa mengakibatkan konsumen berpindah ke marketplace lain yang memiliki barang yang dicari Kepuasan konsumen signifikan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen karena dapat memberikan dampak secara jangka panjang terhadap penjual, misalnya: konsumen melakukan pembelian secara teratur, membeli lini produk barang yang berbeda pada store atau penjual yang sama, mereferensikan kepada orang lain dengan cara menyampaikan dari mulut ke mulut berdampak dengan satu jenis produk tertentu, menunjukan ketahanan terhadap pesaing, karena pembeli yang loyal adalah aset berharga bagi penjual.