Pengaruh Periklanan, Penjualan Perseorangan dan Promosi Penjualan terhadap Omzet Penjualan Sepeda Motor Honda pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo Selama Bulan February 2005 - Jun 2006

Main Author: Muntono, Yosia
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 2007
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/24434/1/M_4172_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143827
http://repository.ubaya.ac.id/24434/
ctrlnum 24434
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Periklanan, Penjualan Perseorangan dan Promosi Penjualan terhadap Omzet Penjualan Sepeda Motor Honda pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo Selama Bulan February 2005 - Jun 2006</title><creator>Muntono, Yosia </creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>UD Pratama Metropolis adalah pemain baru dalam dunia retail sepeda motor Honda. Dalam waktu yang relatif singkat (17 bulan), UD. Pratama Metropolis berhasil mencatatkan prestasi penjualan yang menjanjikan dan dapat mengungguli pesaing-pesaing utamanya sesama dealer Honda seperti PT Dwitara Abadi Raya dan PT Kencana Menggala. UD Pratama Metropolis menyadari bahwa promosi merupakan alat yang baik untuk memberitahu dan mengingatkan konsumen. Di tengah persaingan yang begitu ketat masyarakat hanya mengetahui produk Honda tapi tidak mengenal UD Pratama Metropolis. UD Pratama Metropolis melakukan kegiatan promosi berupa periklanan, penjualan perseorangan promosi penjualan dan publisitas. Di UD Pratama Metropolis, publisitas tidak mengeluarkan biaya karena pihak eksternal yang datang untuk memplubikasikan UD Pratama Metropolis. Jadi variabel promosi yang digunakan adalah periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan terhadap ornzet penjualan sepeda motor pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo selama Bulan 2005- Juni 2006. (2) Menentukan diantara variabel periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan yang paling berpengaruh terhadap ornzet penjualan sepeda motor pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo selama Bulan Februari 2005- Juni 2006. Dengan bantuan program SPSS 12. 0 for Windows, Metode pengolahan data yang digunakan adalah asumsi klasik uji normalitas data, asumsi klasik regresi heterokedastisitas, asumsi klasik regresi multikolinearitas, asumsi klasik regresi otokorelasi, regresi berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis yang dilakukan, dapat ditarik konklusi sebagai berikut: bauran promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang disignifikan terhadap omzet penjualan, periklanan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan, penjualan persorangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan dan promosi penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan. Rekomendasi untuk UD Pratama Metropolis adalah membekali armada penjualannya dengan pengetahuan tentang product knowledge, pricing, produk pesaing, harga pesaing dan kemampuan untuk mempersuasive calon pembeli. UD Pratama Metropolis tetap melakukan kegiatan periklanan untuk membangun awareness dan ketertarikan minat beli, mencari proyek pada group-group customer dan corporate serta melakukan kegiatan pameran dan program discount dimana pelaksanaannya tetap memperhatikan situasi dan moment yang tepat.</description><publisher>Fakultas Ekonomi UBAYA</publisher><date>2007-01</date><type>Other:Undergraduate thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://repository.ubaya.ac.id/24434/1/M_4172_Abstrak.pdf</identifier><relation>http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143827</relation><identifier> Muntono, Yosia (2007) Pengaruh Periklanan, Penjualan Perseorangan dan Promosi Penjualan terhadap Omzet Penjualan Sepeda Motor Honda pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo Selama Bulan February 2005 - Jun 2006. [Undergraduate thesis] </identifier><relation>http://repository.ubaya.ac.id/24434/</relation><recordID>24434</recordID></dc>
format Other:Undergraduate thesis
Other
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Muntono, Yosia
title Pengaruh Periklanan, Penjualan Perseorangan dan Promosi Penjualan terhadap Omzet Penjualan Sepeda Motor Honda pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo Selama Bulan February 2005 - Jun 2006
publisher Fakultas Ekonomi UBAYA
publishDate 2007
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.ubaya.ac.id/24434/1/M_4172_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143827
http://repository.ubaya.ac.id/24434/
contents UD Pratama Metropolis adalah pemain baru dalam dunia retail sepeda motor Honda. Dalam waktu yang relatif singkat (17 bulan), UD. Pratama Metropolis berhasil mencatatkan prestasi penjualan yang menjanjikan dan dapat mengungguli pesaing-pesaing utamanya sesama dealer Honda seperti PT Dwitara Abadi Raya dan PT Kencana Menggala. UD Pratama Metropolis menyadari bahwa promosi merupakan alat yang baik untuk memberitahu dan mengingatkan konsumen. Di tengah persaingan yang begitu ketat masyarakat hanya mengetahui produk Honda tapi tidak mengenal UD Pratama Metropolis. UD Pratama Metropolis melakukan kegiatan promosi berupa periklanan, penjualan perseorangan promosi penjualan dan publisitas. Di UD Pratama Metropolis, publisitas tidak mengeluarkan biaya karena pihak eksternal yang datang untuk memplubikasikan UD Pratama Metropolis. Jadi variabel promosi yang digunakan adalah periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan terhadap ornzet penjualan sepeda motor pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo selama Bulan 2005- Juni 2006. (2) Menentukan diantara variabel periklanan, penjualan perseorangan dan promosi penjualan yang paling berpengaruh terhadap ornzet penjualan sepeda motor pada UD Pratama Metropolis di Sidoarjo selama Bulan Februari 2005- Juni 2006. Dengan bantuan program SPSS 12. 0 for Windows, Metode pengolahan data yang digunakan adalah asumsi klasik uji normalitas data, asumsi klasik regresi heterokedastisitas, asumsi klasik regresi multikolinearitas, asumsi klasik regresi otokorelasi, regresi berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis yang dilakukan, dapat ditarik konklusi sebagai berikut: bauran promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang disignifikan terhadap omzet penjualan, periklanan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan, penjualan persorangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan dan promosi penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan. Rekomendasi untuk UD Pratama Metropolis adalah membekali armada penjualannya dengan pengetahuan tentang product knowledge, pricing, produk pesaing, harga pesaing dan kemampuan untuk mempersuasive calon pembeli. UD Pratama Metropolis tetap melakukan kegiatan periklanan untuk membangun awareness dan ketertarikan minat beli, mencari proyek pada group-group customer dan corporate serta melakukan kegiatan pameran dan program discount dimana pelaksanaannya tetap memperhatikan situasi dan moment yang tepat.
id IOS2668.24434
institution Universitas Surabaya
institution_id 283
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Surabaya
library_id 317
collection Repositori Universitas Surabaya
repository_id 2668
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Akuntansi
Biologi
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2668
first_indexed 2016-10-05T05:44:52Z
last_indexed 2016-10-05T05:44:52Z
recordtype dc
_version_ 1765765862569017344
score 17.538404