KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN BRAND IMAGE SEPATU MEREK ADIDAS DI SURAKARTA

Main Authors: Tino Supriyanto, Ida Aryati, Istiatin
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Islam Batik Surakarta , 2022
Subjects:
Online Access: http://journal.uniba.ac.id/index.php/MBS/article/view/605
http://journal.uniba.ac.id/index.php/MBS/article/view/605/389
Daftar Isi:
  • The Influence of Product Quality, Promotion,and Brand Image Againsta Decision of Purchase Adidas Shoes in Surakarta.Undergraduate Thesis. Management Studies Program (Bachelor Degree) Islam Batik University of Surakarta. 2018.The research aims to find out and describe the influence of either simultaneously orpartial product quality, promotion and brand image against a decision of purchase Adidas shoes in Surakarta.Data analysis technique used was multiple linear regression. Product quality,promotion,and brand image the simultane and significant influence on purchasing decisions Adidas shoes in Surakarta with Fvalue41.753 > Ftable2.70 significantly 0.000 < 0.05. Product quality to a positive and significantly influential buying decision Adidas shoes in Surakarta with tvalue 4.459 >ttable 1,985with significant value 0.000<0.05. The promotion to a positive and significantly influential buying decision Adidas shoes in Surakarta with tvalue 2.858> ttable 1.985 with significant value 0.005< 0.05. Brand image to a positive and significantly influential buying decision Adidas shoes in Surakarta with tvalue 3.356> ttable 1.985with significan tvalue 0.001< 0.05.
  • Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh baik secara simultan maupun parsial kualitas produk, promosi dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu merk Adidas di Surakarta.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kualitas produk, promosi, dan brand image secara simultan dansignifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu merk Adidas di Surakarta dengan nilai Fhitung 41.753> Ftabel 2,70 dengan signifikan 0,000 <0,05.Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merk Adidas di Surakarta dengan thitung 4.459 > ttabel 1.985 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merk Adidas di Surakarta dengan thitung 2.858 > ttabel 1.985dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05. Brand Image berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian sepatu merk Adidas di Surakarta dengan thitung 3.356 > ttabel 1.985dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05.