Analisis hubungan kinerja jasa perguruan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dan perilaku minat purna penggunaan jasa

Main Authors: Rambat Lupiyoadi, author, Add author: Hadi Satyagraha, supervisor, Add author: Harry Susianto, examiner, Add author: Rhenald Kasali, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2000
Subjects:
Online Access: http://lontar.ui.ac.id/detail?id=75606
ctrlnum 75606
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><type>Thesis:Masters</type><title>Analisis hubungan kinerja jasa perguruan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dan perilaku minat purna penggunaan jasa</title><creator>Rambat Lupiyoadi, author</creator><creator>Add author: Hadi Satyagraha, supervisor</creator><creator>Add author: Harry Susianto, examiner</creator><creator>Add author: Rhenald Kasali, examiner</creator><publisher>Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia</publisher><date>2000</date><subject>Performance</subject><description>Penelitian ini memfokuskan pada hubungan antara kinerja jasa perguruan tinggi dan kepuasan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Berta pengaruhnya terhadap perilaku minat purna penggunaan jasa perguruan tinggi. Dimensi kinerja jasa dalam penelitian ini mencakup dimensi bukti fisik, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan empati dan pemberi jasa. &lt;br /&gt; &lt;br /&gt; Penelitian menggunakan metode pengambilan sampel stratified . proportionate random sampling. Sampel diambil dari mahasiswa UI yang lulus pada tahun ajaran 1997/1998 dari seluruh fakultas dan jenjang studi. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner yang dikirim melalui pos. Penyusunan kuesioner menggunakan format SERVPERF (Cronin &amp; Taylor, 1992) dengan modifikasi seperlunya. Sejumlah 200 kuesioner telah dikirim ke alamat responden dan 108 diantaranya telah memberikan respon yang baik. &lt;br /&gt; &lt;br /&gt; Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang nyata dan positif antara kinerja jasa UI dengan kepuasan mahasiswa dan perilaku minat puma penggunaan jasa UI oleh mahasiswa. Hal ini terbukti dan hasil uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis korespondensi. Sementara penggunaan analisis regresi logistik memberikan informasi bahwa pada pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap perilaku minat puma penggunaan jasa, hubungan positif dan signifikan hanya ditemukan khususnya pada perilaku menggunakan/memilih kembali jasa perguruan tingginya. Sementara dengan analisis varians ditemukan adanya perbedaan peniaian kinerja jasa ,UI berdasarkan jenjang pendidikan mahasiswa. &lt;br /&gt;</description><identifier>http://lontar.ui.ac.id/detail?id=75606</identifier><recordID>75606</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Bachelors
author Rambat Lupiyoadi, author
Add author: Hadi Satyagraha, supervisor
Add author: Harry Susianto, examiner
Add author: Rhenald Kasali, examiner
title Analisis hubungan kinerja jasa perguruan tinggi terhadap kepuasan mahasiswa dan perilaku minat purna penggunaan jasa
publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
publishDate 2000
topic Performance
url http://lontar.ui.ac.id/detail?id=75606
contents Penelitian ini memfokuskan pada hubungan antara kinerja jasa perguruan tinggi dan kepuasan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Berta pengaruhnya terhadap perilaku minat purna penggunaan jasa perguruan tinggi. Dimensi kinerja jasa dalam penelitian ini mencakup dimensi bukti fisik, kehandalan, jaminan, daya tanggap, dan empati dan pemberi jasa. <br /> <br /> Penelitian menggunakan metode pengambilan sampel stratified . proportionate random sampling. Sampel diambil dari mahasiswa UI yang lulus pada tahun ajaran 1997/1998 dari seluruh fakultas dan jenjang studi. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner yang dikirim melalui pos. Penyusunan kuesioner menggunakan format SERVPERF (Cronin & Taylor, 1992) dengan modifikasi seperlunya. Sejumlah 200 kuesioner telah dikirim ke alamat responden dan 108 diantaranya telah memberikan respon yang baik. <br /> <br /> Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang nyata dan positif antara kinerja jasa UI dengan kepuasan mahasiswa dan perilaku minat puma penggunaan jasa UI oleh mahasiswa. Hal ini terbukti dan hasil uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis korespondensi. Sementara penggunaan analisis regresi logistik memberikan informasi bahwa pada pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap perilaku minat puma penggunaan jasa, hubungan positif dan signifikan hanya ditemukan khususnya pada perilaku menggunakan/memilih kembali jasa perguruan tingginya. Sementara dengan analisis varians ditemukan adanya perbedaan peniaian kinerja jasa ,UI berdasarkan jenjang pendidikan mahasiswa. <br />
id IOS18064.75606
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Skripsi (open) Universitas Indonesia
repository_id 18064
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18064
first_indexed 2022-12-13T09:10:37Z
last_indexed 2022-12-13T09:10:37Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1752201108273496064
score 17.538404