Peningkatan kepuasan kerja melalui pelaksanaan employee meeting (studi pada staf customer service Bank XY regional Jakarta 2) = The impact of employee meeting in increasing job satisfaction (research on customer service of Bank XY regional Jakarta 2)

Main Authors: Diah Rahajeng Noerdjito, author, Add author: Lembana Jogapranata Soemitro, supervisor, Add author: Endang Parahyanti, supervisor
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia , 2010
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=20340386
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari pelaksanaan employee meeting terhadap peningkatan kepuasan keija, khususnya pada aspek kepuasan komunikasi. Pengga1ian data awal menunjukkan bahwa staf customer service Bank )('{ memiHki kepuasan komunikasi yang rendah. Rendahnya kepuasan komunikasi terSebut antara lain tetjadi karena jalur kornunikasi yang sudah ada dianggap belum dapat mengakomodir kebutuhan komunikasi dari para staf customer service. Hal ini menyebabkan staf customer service ingin memperoleh infonnasi dari sumber sumber service cabang lain. Untuk memenuhi kebutuhan infonnasi tersebut, solusi yang dlpilih adalah melaksanaka.n employee meeting yang dihadiri oleh HR Regional dan staf customer service. Hasil peneHtian menunjukk:an bahwa employee meeting dapat meningkatkan kepuasan komunikasi dari staf customer service (z = -2J366; sign. 0,018). <hr> The aim of this article is to examine the impact of employee meeting to increase job satisfaction, especially communication satisfaction. Former research showed that customer service staffs has low communication satisfaction. This condition happened because the staffs feel that the communication network hasn't succeed to fulfill their information needs. As a result, they need to have more information from different resources, such as HR Regional and other customer service from the other branches.