Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Mahasiswa terhadap Intensi Pembelian Kembali Pakaian Merek Luar Negeri: Suatu Studi pada Mahasiswa di Jakarta

Main Authors: Putri Ghaisani, author, Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor, Add author: Nurdin Sobari, examiner, Add author: Adi Zakaria Afiff, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2010
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=136229
ctrlnum 136229
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><type>Thesis:Masters</type><title>Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Mahasiswa terhadap Intensi Pembelian Kembali Pakaian Merek Luar Negeri: Suatu Studi pada Mahasiswa di Jakarta</title><creator>Putri Ghaisani, author</creator><creator>Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor</creator><creator>Add author: Nurdin Sobari, examiner</creator><creator>Add author: Adi Zakaria Afiff, examiner</creator><publisher>Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia</publisher><date>2010</date><subject>Repurchase behavior -- Collage student</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa khususnya di Jakarta dalam intensi pembelian kembali produk pakaian merek luar negeri. Intensi pembelian kembali dijelaskan oleh beberapa variabel: normative influence, brand consciousness, perceived quality, dan emotional value. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi mahasiswa dalam intensi untuk membeli kembali pakaian merek luar negeri adalah variabel emotional value. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan asing maupun lokal yang memasuki pasar Indonesia dan menjadikan mahasiswa sebagai target pasar mereka. &lt;hr&gt;The study is designed to determine the factors influencing collage students? repurchase intention especially in Jakarta toward foreign apparel brand. Reprchase intention is explained with several variable : normative influence, brand consciousness, perceived quality, and emotional value. Using structural equation modeling (SEM), the study finds that the most factor affecting collage students? repurchase intention toward foreign apparel brand is emotional value. Emotional value administer significant part for foreign and local retailers who plan to enter Indonesia market and in order to appeal to collage student.</description><identifier>https://lib.ui.ac.id/detail?id=136229</identifier><recordID>136229</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Bachelors
author Putri Ghaisani, author
Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor
Add author: Nurdin Sobari, examiner
Add author: Adi Zakaria Afiff, examiner
title Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Mahasiswa terhadap Intensi Pembelian Kembali Pakaian Merek Luar Negeri: Suatu Studi pada Mahasiswa di Jakarta
publisher Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
publishDate 2010
topic Repurchase behavior -- Collage student
url https://lib.ui.ac.id/detail?id=136229
contents Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa khususnya di Jakarta dalam intensi pembelian kembali produk pakaian merek luar negeri. Intensi pembelian kembali dijelaskan oleh beberapa variabel: normative influence, brand consciousness, perceived quality, dan emotional value. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi mahasiswa dalam intensi untuk membeli kembali pakaian merek luar negeri adalah variabel emotional value. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan asing maupun lokal yang memasuki pasar Indonesia dan menjadikan mahasiswa sebagai target pasar mereka. <hr>The study is designed to determine the factors influencing collage students? repurchase intention especially in Jakarta toward foreign apparel brand. Reprchase intention is explained with several variable : normative influence, brand consciousness, perceived quality, and emotional value. Using structural equation modeling (SEM), the study finds that the most factor affecting collage students? repurchase intention toward foreign apparel brand is emotional value. Emotional value administer significant part for foreign and local retailers who plan to enter Indonesia market and in order to appeal to collage student.
id IOS18064.136229
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Skripsi (open) Universitas Indonesia
repository_id 18064
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18064
first_indexed 2022-12-13T09:08:47Z
last_indexed 2022-12-13T09:08:47Z
recordtype dc
_version_ 1752099229362290688
score 17.538404