Pengukuran Kepuasan Pengguna Layanan Pajak E-Filing Menggunakan IPA (Importance Performance Analysis) Studi Kasus Di Universitas Pendidikan Indonesia
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=42993 |
Daftar Isi:
- Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara. Setiap Warga Negara yang mempunyai penghasilan sampai dengan 60 juta dan diatasnya wajib melaporkan pajak kepada Direktorat Jendral Pajak. Pada pelaporan pajak oleh Wajib Pajak saat ini dilakukan secara online melalui e-filing.Setiap wajib pajak dalam pelaporan pajaknya melalui online telah memiliki kemampuan menggunakan internet, namun pada praktek nya pelaporan pajak tersebut mengalami beberapa kendala. Untuk pelaporan pajak ini diharapkan Wajib Pajak mempunyai kemudahan dalam pelaporan pajak, sehingga Wajib Pajak merasa puas. Kepuasan layanan ini perlu diteliti secara spesifik. Penelitian ini dilakukan pada karyawan atau tendik di Universitas Pendidikan Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui harapan dan kinerja layanan pajak oleh Direktorat Jendral Pajak. Metode penelitian menggunakan deskriptif dengan analisis data IPA (Importance Performa Analysis).